[Waifu Wednesday] Eucliwood Hellscythe

August 23, 2017 7:32 pm
[Waifu Wednesday] Eucliwood Hellscythe

Edisi kali ini, kita akan membahas seorang Necromancer dari Underworld yang moe ini. Sesekali saya tidak menulis yang baper dulu deh, saya takut diancam macam-macam sama pembaca. Jadi untuk kali ini taraf bapernya bakal agak saya kurangi. Sebagai gantinya, saya menulis karakter yang lebih dapat dikategorikan sebagai ‘kasihan’ ketimbang ‘baper’.

Bagi kalangan pemerhati anime Jepang angkatan 2011 keatas, mungkin karakter ini sudah tidak asing lagi di mata kalian. Apalagi serial ini merupakan campuran antara genre action, tragedy, dan comedy jadi satu.

original

Sekilas dari judul “Kore wa Zombie desu ka?”, mungkin orang yang masih awam bakal mengira ini serial yang mempertontonkan kisah survival dari zombie apocalypse dengan segala action dan thriller yang menegangkan. Namun setelah ditonton, pada nyatanya serial ini tidak lebih menegangkan ketimbang The Walking Dead karena isinya hanyalah kehidupan sehari-hari seorang zombie lengkap dengan ketiga ‘permaisuri’ di dalam rumahnya.

Salah satu dari ketiga ‘permaisuri’ tersebut adalah Eucliwood Hellscythe. Gadis paling pendiam dan paling kuat yang hidup dibawah atap bersama dengan Aikawa Ayumu, sang protag dari serial ini.

eu_aikawa

Eu bertemu pertama kali dengan Aikawa pada saat malam terbunuhnya Aikawa oleh pembunuh berantai misterius. Pada malam tersebut juga, Eu menghidupkan kembali Aikawa dan tidak sengaja membuat Aikawa menjadi zombie, atau dalam artian Aikawa tidak dapat dibunuh lagi.

+ Sangat perhatian

Eu_perhatian

Siapa yang tak suka gadis yang sangat peduli dan perhatian? Apalagi kalau dia mempedulikanmu seolah kamu itu adalah urusan hidup-mati baginya. Dia juga sudah mengembalikanmu dari kematian dan membuatmu jadi immortal. Dia juga sampai minta untuk hidup satu atap denganmu dan memintamu untuk jadi pelindung baginya.

Rasanya mimpi yang teramat sangat indah ya?

+ Silently Strong

Eu_note

Sebagai seorang Necromancer dari Underworld, tentu Eu memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat. Eu tidak perlu menggunakan senjata canggih atau ilmu bela diri yang mumpuni untuk dapat melumpuhkan lawannya.

Eu cukup membuka mulutnya dan mengatakan sepatah-dua patah kata dan segala yang dikatakan dari mulutnya akan menjadi kenyataan.

Namun Eu menerima konsekuensi yang tidak menyenangkan dari kekuatannya tersebut. Setiap kali Eu menggunakan kekuatannya, rasa sakit yang teramat sangat setiap kali kekuatannya tersebut aktif. Maka dari itu dia hanya menggunakan buku catatan kecil setiap kali ingin berkomunikasi dengan orang lain.

Sisi buruknya: kamu harus siap sedia stok buku catatan sebanyak mungkin di rumah.

+ Berhati lembut

Eu_cover

Meski memiliki kekuatan yang luar biasa besar, namun Eu cenderung untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Selain karena rasa sakit yang diterimanya setiap kali kekuatan tersebut aktif, Eu juga tidak suka menyakiti atau melihat orang lain tersakiti karenanya.

Kalau dilihat dari kelebihan-kelebihan diatas, kamu jelas bakal betah sama Eu kan? Sudah dia perhatian, diam-diam kuat, dan juga memiliki hati yang lembut. Tapi apa yakin kamu mau tinggal bersama Eu? Nih, beberapa pertimbangan tambahan untuk bikin kamu pikir-pikir lagi…

– No one knows her real voice

eu_lembut

Dikarenakan Eu hanya menggunakan buku catatan sebagai satu-satunya metode komunikasi, jadi tidak ada yang tahu bagaimana suara Eu yang sebenarnya. Eu sendiri juga tidak bisa mengeluarkan suara karena khawatir akan kekuatan yang muncul setiap kali ia membuka mulutnya.

 

Eu_Suara banyak

Dalam konteks ini saya tidak mengatakan bahwa Eu tidak pernah bicara sama sekali. Memang Eu pernah berbicara sesekali, dan sering berbicara dalam fantasi Aikawa. Namun apa kalian tahu berapa total jumlah pengisi suara dari Eu? Scroll terus ya kebawah, supaya kamu mengerti kenapa saya bilang tidak ada yang tahu bagaimana suara asli dari Eu.

Mungkin kelak di masa depan bisa saja ada fetish terbaru, yakni “Fetish suara”. Dimana kalian membayangkan karaker yang hampir tak bersuara saat dia pada akhirnya mengeluarkan suaranya.

Eu_banyak

Fetish aside, pada kenyataannya pengisi suara Eu dalam fantasi Aikawa berganti setiap satu episode. Tak tanggung-tanggung, setelah saya hitung ada 23 seiyuu yang menyuarakan Eu dalam 2 musim tayangnya!

Jika ada rekor dunia untuk kategori anime Jepang, saya pasti bakal mengajukan Eu sebagai karakter dengan pengisi suara terbanyak sepanjang sejarah.

– Gluttonous

Eu_makan

Ya, Eu memiliki nafsu makan yang relatif besar. Kalau taraf hidup kamu masih dibawah garis aman dimana kamu sendiri masih kesulitan untuk mencukupi segala kebutuhanmu, baiknya jangan coba-coba untuk ‘pelihara’ Eu deh, nanti kamu bisa kurus kering.

– Mulutmu, senjatamu

eu_pain

Pada masa lalunya, Eu mengaku sudah terlalu sering membunuh teman-temannya secara tidak sengaja. Eu sendiri menganggap dirinya sebagai ‘monster’ akibat kekuatannya tersebut. Hal tersebut mengakibatkan banyak sekali pikiran negatif yang menyelimuti Eu.

Sebagai konsekuensinya, kamu harus bisa meyakinkan bahwa Eu bukanlah monster. Kamu juga harus memperhatikan Eu sama seperti saat dia memperhatikanmu.