Model Karakter di Teaser Trailer Perdana ‘Shenmue III’ Hanya Sementara

August 26, 2017 5:13 pm
Model Karakter di Teaser Trailer Perdana ‘Shenmue III’ Hanya Sementara

Belum lama ini, “Shenmue III” menayangkan teaser trailer perdana. Tetapi banyak yang kecewa dengan video ini karena model karakter dan animasinya kurang memuaskan. Menanggapi hal ini Yu Suzuki selaku kreator memberi komentar.

Berbicara dengan Game Spark, Suzuki mengatakan bahwa model karakter dalam videonya masih belum selesai. “Shenhua, Ryo, dan karakter lainnya sebagian besar masih sementara,” ujar Suzuki mengenai komentar para fans. “Shenhua masih harus ditingkatkan.” Menunjuk karakter lainnya, Suzuki mengatakan “Karakter ini hampir selesai, karakter ini hanya sementara. karakter ini juga masih sementara. Ini juga masih sementara.”

Karakter yang berkualitas tinggi sedang dikerjakan, tetapi executive producer Hideaki Morishita “tidak dapat menyiapkannya untuk trailer ini.” Menurut Morishita, proses kontrak baru dengan Deep Silver adalah pencapaian besar yang membuat proses pengerjaan game berubah, tetapi karena tidak ada trailer yang dirilis bersamaan dengan pengumuman ini, mereka buru-buru membuatnya meski merasa masih prematur.

Berbicara kepada Game Watch, Suzuki mengatakan bahwa ekspresi wajah masih belum dimasukkan ke game-nya. “Ekspresi wajah sudah diimplementasi sebulan yang lalu, tetapi dilepas untuk sementara.”

Terungkap jugal detil lainnya dari wawancara bersama Famitsu. Berikut adalah rangkumannya:

  • Shenmue III adalah game single player. DLC yang akan rilis setelah game-nya sudah direncanakan, tetapi masih belum bisa dibahas.
  • Pengisi suara untuk Ryo, Masaya Matsukaze untuk versi Jepang dan Corey Marshall untuk versi Inggris, sudah dipastikan ikut. Ada banyak pengisi suara yang ingin dibawa kembali, tetapi karena waktu sudah lama berlalu sejak rilis game sebelumnya, beberapa pengisi suara sudah ada yang pensiun. Contohnya, akan ada audisi untuk pengisi suara Shenhua.
  • Untuk sistem pertarugannya, Shenmue menggunakan engine Virtua Fighter, sedangkan Shenmue II menggunakan engine Virtua Fighter II. Kini Shenmue III akan menggunakan sistem baru yang dibuat dari 0. Suzuki merasa bahwa Shenmue III bukanlah action game yang mementingkan command input yang tepat. Sejak awal, Shenmue adalah game yang lebih mementingkan keputusan pemain daripada timing input pemain. Karena itu, sistem pertarungan baru dibuat.
  • Akan ada balapan. Suzuki juga ingin menghadirkan fitur memancing. Sebuah sistem sedang disiapkan yang membuat berbagai orang akan memberi tahu kalian tempat memancing dan kalian bisa menjual ikan yang kalian tangkap. Kalian juga bisa mengumpulkan uang dengan cara menebang pohon. Untuk forklift, “semua orang akan marah apabila kami tidak menyiapkannya,” ujar Suzuki. “Forklift sedang disiapkan.”
  • Untuk orang-orang yang belum memainkan 2 game sebelumnya, Suzuki ingin membuat rangkuman berbasis visual yang memperkenalkan cerita game-game sebelumnya, tetapi masih belum menentukan apakah dalam bentuk video atau lainnya. Suzuki ingin rangkumannya lebih sederhana dari video rangkuman di Shenmue II. Karena Ryo mengikuti jejak ayahnya, dia akan mengingat kejadian-kejadian dari game sebelumnya. Dan karena dia bisa melakukan telpon internasional ke karakter-karakter dari game sebelumnya, dia mungkin bisa mengingat kembali ketika berpikir “saya ada pengalaman ini dengan orang ini.” Daripada bertumpu pada 1 video, Suzuki merasa lebih baik rangkumannya disebar dalam game-nya. Suzuki ingin pemain baru bisa menikmati ceritanya sambil membuat senyum pemain lama.
  • Walau sulit untuk ditebak durasi gameplay dari Shenmue III, Suzuki mengatakan durasinya akan sekitar 30 jam.
  • Meski publisher internasional untuk Shenmue III adalah Deep Silver, publisher di Jepang masih belum ditentukan. Bekerjasama dengan Deep Silver membuat proyeknya stabil dalam berbagai aspek, termasuk budget dan dukungan promosi. Pada awalnya Suzuki berpikir untuk tidak membuat game-nya terlalu besar, tetapi hal ini membuat dia untuk memiliki target yang lebih tinggi. Hal ini juga membuat deadline menjadi lebih jauh karena jumlah orang yang mengerjakannya bertambah. Proses pengerjaan game-nya kini sudah dikerjakan secara penuh.
  • Mengenai rilis ulangnya Shenmue dan Shenmue II di PS4, Suzuki mengatakan bahwa game-nya adalah milik Sega, jadi dia tidak bisa memberi komentar. Dia mengerti bahwa orang-orang menginginkannya, dan merasa harus dilakukan jika bisa dikoordinasikan dengan Shenmue III, karena rilisnya bisa saling menguntungkan. Suzuki mengatakan bahwa 2 game pertama memiliki budget yang sangat besar dan berinvestasi besar dalam jumlah staff yang besar dan detil karakter yang tidak penting, hal yang tidak mungkin dilakukan sekarang. Karena itu, Suzuki bercanda bahwa jika Shenmue dan Shenmue II dirilis ulang, game-nya akan menjadi pesaing langsung dari Shenmue III.
  • Suzuki ingin membuat Shenmue IV setelah Shenmue III jika memungkinkan. Dia merasa ceritanya tidak akan selesai setelah Shenmue III tetapi tidak tertarik untuk memaksakannya. Meski ada banyak pemain yang ingin ceritanya selesai, Suzuki tidak ingin memotong pendekceritanya. Dia berharap bisa menyelesaikan ceritanya selama dia hidup.
  • Shenmue III tidak akan hadir di Tokyo Game Show 2017. Satu-satunya alasan kenapa game ini bisa hadir di Gamescom 2017 karena pengumuman kerjasama dengan Deep Silver.

Shenmue III akan rilis pada paruh akhir 2018 untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu