Resmikan ‘Yakuza: Kiwami 2,’ Sega Umumkan Tokoh Utama Baru, Game Baru Hokuto ga Gotoku

August 27, 2017 7:35 pm
Resmikan ‘Yakuza: Kiwami 2,’ Sega Umumkan Tokoh Utama Baru, Game Baru Hokuto ga Gotoku

Kemarin, Yakuza Studio (atau Ryu ga Gotoku Studio) mengadakan acara pengumuman game baru dari mereka. Ternyata ada 3 game yang diumumkan yaitu Yakuza: Kiwami 2, Yakuza Online, dan Hokuto ga Gotoku.

Yakuza: Kiwami 2

Sesuai dengan judulnya, “Yakuza: Kiwami 2” adalah remake dari Yakuza 2. Cukup berbeda dengan Yakuza: Kiwami, game ini menggunakan Dragon Engine yang digunakan dalam Yakuza 6: The Song of Life. Salah satu fitur baru dari remake ini adalah cerita baru yang berupa skenario “Truth of Majima Goro.” Skenario ini akan menghadirkan berbagai karakter baru yang diperankan oleh aktor ternama. Makoto yang menjadi pusat cerita di Yakuza 0 juga disinyalkan akan muncul kembali.

yakuza-presentasi-2

Sega juga menyiapkan limited edition yang berisikan:

  • Game Yakuza: Kiwami 2
  • Set CD “Kiwami”
    • Disc A: Kazuma Kiryu Famous “Kiwami” CD
    • Disc B: Majima Goro Famous “Kiwami” CD
    • Disc C: Yakuza: Kiwami dan Yakuza Kiwami 2 soundtrack “Kiwami” CD
  • 10 kartu nama dari karakter yang muncul di game-nya
  • Berbagai DLC
    • Kostum eksklusif
    • Senjata eksklusif
    • Karakter tambahan untuk Play Spot
    • 1 juta Yen dalam game-nya
  • Theme dan avatar untuk PS4
  • Boks khusus

yakuza-presentasi-3

Tidak hanya itu, Sega berkolaborasi dengan Sony untuk menghadirkan PlayStation 4 “Yakuza: Kiwami 2 Edition.” Paket ini hanya tersedia di Sony Store Jepang dalam opsi warna Jet Black dan Glacier White dan kapasitas 500 GB atau 1 TB. Kalian akan mendapatkan PlayStation 4, top cover dengan tema Yakuza: Kiwami 2, theme Yakuza: Kiwami 2, dan boks dengan desain khusus.

Yakuza: Kiwami 2 akan rilis di Jepang pada tanggal 7 Desember untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Yakuza Online

Seperti yang sudah diketahui, Yakuza 6: The Song of Life adalah game terakhir yang mengisahkan Kazuma Kiryu. Karena itu, Sega mengumumkan seri Yakuza baru yang akan dibintangi oleh tokoh utama baru. Seri barunya akan hadir untuk konsol, tetapi game pertamanya adalah “Yakuza Online” untuk mobile dan PC.

Seri Yakuza baru ini masih mengambil setting di Kamurocho setelah kejadian di Yakuza 6: The Song of Life. Tokoh utama barunya bernama Ichiban Kasuga yang diperankan oleh Kazuhiro Nakaya, yang sebelumnya mengisi suara Nishiki. Berikut adalah sinopsis cerita dari Yakuza Online dan juga profil mengenai Ichiban Kasuga.

Sinopsis

Kamurocho, Tokyo, pusat hiburan di Timur. Kota ini, yang dikenal juga sebagai kota yang tidak pernah tidur, sudah lama dikuasai oleh Tojo Clan, organisasi yakuza terbesar di Jepang.

Tetapi sekarang adalah 2018. Kolusi antara polisi dan Omi Alliance telah menguasai kotanya.

Kamurocho, yang “penampilan publik” dan “dibalik layarnya” sudah dikontrol oleh polisi dan Omi Alliance, sudah kehilangan semangat dan perlahan-lahan menuju kematian.

Di sisi lain, seorang lelaki bangkit sama seperti yang pernah dilakukan kotanya. Lahir dan dibesarkan di Kamurocho, Ichiban Kasuga adalah lelaki yang sangat jujur dan murni.

Bekerjasama dengan rekan-rekannya yang memiliki ambisi yang sama, dia akan menghadapi kekuatan besar. Tetapi mereka menghadapi suatu konspirasi yang tidak terduga.

Ichiban Kasuga

yakuza-presentasi-4

Mantan wakashu dari keluarga Aragawa bagian dari Tojo Clan. 40 tahun, dia lahir dan dibesarkan di Kamurocho.

Dia tidak tahu siapa ibu dan ayah kandungnya. Dia dibesarkan oleh perempuan yang menangani snack bar lokal dan juga homeless yang memiliki catatan kriminal.

Dia mengagumi yakuza Aragawa bengis yang menolongnya, seorang yang tidak dikenalinya. Ketika masih muda, dan tidak memperdulikan orang-orang yang melarangnya, dia pergi mengunjungi keluarga Aragawa.

Beberapa tahun kemudian, pada tanggal 1 Januari 2001, Ichiban mengambil alih tanggung jawab kejahatan yang dilakukan oleh anak buahnya di keluarga yang sama. Dia dipenjara selama 17 tahun, dan kini baru saja kembali ke Kamurocho. Tetapi yang menantinya adalah kota yang sudah mengalami perubahan dan banyak rekan yang sudah berjatuhan.

Dan kenyataan dari “pengkhianatan” yang tidak bisa dia percayai.

Berikut adalah video prologue pengenalan “New Yakuza Project.”

Sumber: Gematsu

Hokuto ga Gotoku

Yakuza Studio menutup presentasinya dengan pengumuman kejutan kolaborasi antara Hokuto no Ken (Fist of the North Star) dengan seri Yakuza yang berjudul “Hokuto ga Gotoku.” Secara singkatnya, ini adalah game Hokuto no Ken dengan gameplay ala seri Yakuza, mulai dari sistem pertarungan hingga berbagai Play Spot yang bisa kalian nikmati. Keunikan kali ini adalah pengisi suara Kenshiro adalah Takaya Kuroda, pengisi suara Kazuma Kiryu.

Cerita

Karena api neraka dari perang terakhir, semua makhluk hidup terlihat sudah hancur. Tetapi… umat manusia tidak musnah.

Sebuah era telah tiba yang semua kebudayaan hancur dan tidak ada lagi yang diproduksi. Sebuah dunia yang dikuasai oleh orang kuat yang menguasai sumber daya dan makanan yang tinggal sedikit, dan dikuasai oleh kekerasan.

Di pojok dunia ini terdapat tempat yang terkenal sebagai “The City of Miracles.” Kota tersebut bernama Eden.

Eden memiliki sumber air dan listrik tanpa batas dari Sphere City berbentuk dome yang besar, sebuah peninggalan dari dunia lama. Berkah ini membuat kotanya menjadi pusat hiburan. Warga Eden hidup kaya yang tidak terbayangkan di era ini.

Suatu hari, seorang lelaki yang sudah mencapai akhir penjelajahannya tiba di Eden. Lelaki itu bernama Kenshiro. Dia adalah pewaris dari Tinju Bintang Utara.

Lelaki ini, ahli pukulan tanpa tanding, sepertinya disukai oleh takdir di era yang penuh kekerasan ini. Tetapi hati Kenshiro dipenuhi dengan rasa putus asa dan hanya tinggal 1 harapan lagi yang menjadi alasan hidupnya.

Satu-satunya harapan Kenshiro adalah rumor mengenai tunangannya Yuria, yang seharusnya sudah mati, yang dikatakan masih hidup di Eden.

Tetapi harapan kecil Kenshiro terputus, karena kotanya ditutup dengan gerbang dan menolak siapa pun dari luar.

Apa yang akan Kenshiro, yang ingin masuk Eden dengan cara apa pun, lakukan? Apa takdir yang menunggu Kenshiro setelah mengejar Yuria?

Mengejar “cinta” di kota misterius, lelaki bernama Kenshiro terlibat dalam arus nasib bernama takdir.

Hokuto ga Gotoku akan rilis di Jepang pada tahun 2018 untuk PlayStation 4. Informasi lebih lanjut akan diumumkan dalam Tokyo Game Show 2017.

Sumber: Gematsu