Visual Novel ‘Root Letter’ Diadaptasi Menjadi Film Live-Action

August 27, 2017 3:44 pm
Visual Novel ‘Root Letter’ Diadaptasi Menjadi Film Live-Action

Kadokawa Games mengumumkan kejutan bahwa game visual novel “Root Letter” akan diadaptasi menjadi film live-action. Hal ini bisa terwujudkan berkat kerjasama dengan perusahaan produksi film asal yang bernama Perfect World Pictures.

Detil proyeknya masih belum ada karena masih ada dalam tahap awal pengerjaan. Tetapi perwakilan dari masing-masing perusahaan memberikan komentar:

Yoshimi Yasuda, Produser dari Root Letter

Root Letter adalah game pertama dari ‘Kadokawa Games Mystery’ yang ditujukan untuk membuat kebudayaan dan sejarah Jepang. Root Letter adalah adventure game yang menghadirkan suasana kota dan drama manusia yang nyata dan dijalinkan dengan warga prefektur Shimane. Saya benar-benar bahagia game ini bisa mendapatkan perhatian besar dari Perfect World Pictures, dan saya tidak sabar melihat IP Root Letter dinikmati dalam berbagai media yang berbeda.”

Miao Meng, VP untuk TV Marketing dan Distribusi di Perfect World Pictures

“Konvergensi dan interplay antara film dan game bisa memperluas penggunaan IP berkualitas tinggi sambil mengstimulasi pemikiran kreatif, memaksimalkan potensi keduanya dalam industri budaya dan hiburan yang lebih luas. Ide-ide dan pemandangan Jepang memiliki minat yang besar di pasar kami. Dengan Kadokawa Games, dimulai dengan Root Letter, kami tidak sabar untuk terus menjelajahi potensi IP video game.”

Dalam berita terkait, Kadokawa Games juga merilis Root Letter untuk iOS dan Android di Jepang. Versi Inggris dari versi mobile ini masih dalam pertimbangan.

Sebagai perayaan pengumuman adaptasi film live-action, Root Letter versi PC mendapatkan diskon sebesar 25 persen yang membuat harganya menjadi 101.999 Rupiah. Promosi ini akan berlangsung hingga 1 September.

Sumber: Gematsu