[Waifu Wednesday] Medaka Kurokami

August 30, 2017 6:05 pm
[Waifu Wednesday] Medaka Kurokami

First thing first, kepada Johan yang kemaren ketemu sama saya di acara Battle of the Toys, maaf ya waifu kamu Yumina Urnea Belfast belum akan ditulis karena masih kurangnya data untuk waifu kamu, but it’s happening, don’t worry. Karena itu saya berpaling ke salah satu waifu yang agak absurd dan mungkin tidak berlebihan kalau saya bilang dia tiada banding dan tiada banding. Waifu yang satu ini juga mungkin bikin kamu bingung saat baca manga-nya, waifu minggu ini adalah Medaka Kurokami dari seri Medaka Box.

Sekilas, Medaka mungkin terlihat seperti wanita cantik biasa, ketua OSIS yang begitu capable dan dapat diandalkan serta seorang gadis yang selalu ingin menyenangkan semua orang. Namun mengingat dia adalah karakter yang ditulis oleh Nisio Isin, sudah pasti dia bukan karakter sedangkal itu. Bila disimpulkan dengan satu kalimat, Medaka adalah seorang karakter yang tidak bisa dihentikan oleh penulisnya sendiri.

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (6)

Gadis kelas 1 SMA ini memiliki kekuatan yang membuatnya menjadi literal plot armor dari seri itu sendiri. Seorang musuh setingkat Tuhan pun dikeluarkan oleh Nisio Isin untuk mengalahkannya, dan itupun sepertinya tidak berhasil karena saya cukup yakin Medaka sudah bisa menyentuh status Tuhan tersebut. Kekuatannya untuk meniru segala macam kekuatan itu adalah sesuatu yang agak curang, curang banget malah.

Apakah kamu punya what it takes untuk menjadi pasangan dari Medaka? Mari kita bahas betapa absurdnya waifu kita minggu ini.

+ She is a lovable girl, really

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (3)

Di luar keabnormalannya sebagai seorang manusia, Medaka adalah seorang gadis cantik dengan body yang cukup menawan dan keceriaan yang tidak ada duanya. Dia terlihat hampir selalu tersenyum dan menginginkan orang lain untuk bahagia. Dia juga sangat menyukai binatang dan mimpinya yang sangat simpel adalah untuk dikelilingi oleh binatang. Sayang ada aura-aura aneh yang membuat binatang malah menjauhi dirinya.

Sebagai seorang ketua OSIS, Medaka ingin membuat semua murid bahagia dan puas dengan kehidupan sekolah masing-masing. Tidak peduli cara absurd apa yang harus dilakukannya. Karena itulah dia menciptakan Medaka Box, sebuah kotak di mana semua murid dapat meminta sang ketua OSIS untuk melakukan apa saja yang mereka minta selama itu berada dalam kemampuannya. Sayangnya, boks ini juga menjadi sebuah doujin plot yang sangat saya sayangkan.

+ Her love is equal to everyone

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (7)

Zenkichi Hitoyoshi, adalah teman masa kecil Medaka yang sudah berada bersama Medaka sejak kecil. Artinya dia sudah biasa melihat kekuatan supernya dan sebagai imbasnya, Zenkichi memiliki kekuatan tubuh yang di luar orang normal untuk mengimbangi sang teman masa kecil. Namun selama itu pula Zenkichi mengejar Medaka, selama itu pulalah Zenkichi tahu kalau cinta Medaka itu terlalu luas.

Medaka terlalu mencintai manusia, karena itu tidak peduli apakah itu kawan atau lawan, apakah dia mencoba menjadi teman atau mencoba membunuh Medaka, semuanya dianggap sama di matanya. Walaupun sepintas mendapatkan cinta Medaka terdengar mudah, namun untuk melihatnya berpaling kepadamu, it’s on a whole other story. Zenkichi sampai harus melawan Medaka sendiri untuk menjadi ketua OSIS supaya dia bisa membuat Medaka berpaling padanya.

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (4)

Tapi kalo kamu cuma mau dipeluk di antara gunung kembar Medaka sih, kayanya bakal dikabulin. Abis itu kamu dihajar Zenkichi.

+ Basically invincible? I guess?

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (2)

The End” adalah kemampuan dari Medaka yang sepertinya tidak ada tandingannya. Kemampuan ini membuatnya dapat meniru kemampuan super orang lain yang pernah dilihatnya, cukup satu kali dan Medaka dapat menggunakan kemampuan tersebut. Yang paling parah, kemampuan ini tidak hanya membuatnya bisa meniru kemampuan orang lain, tapi dia bisa menggunakannya lebih baik dari pengguna aslinya.

Kemampuan ini yang membuat Medaka hampir tidak bisa terkalahkan dalam manga-nya, karena dia akan menggunakan kekuatan lawannya kembali with interest. Manga ini juga ‘sadar’ kalau Medaka adalah pemeran utamanya, karena itu menggebrak fourth wall bukan pemandangan yang tidak lazim dalam seri Medaka. If anything, saya selalu menunggu hal absurd apa lagi yang akan disajikan Nisio Isin kepada para pembacanya.

+ Cute/Strict girl switch

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (9)

Salah satu kemampuan Medaka yang dideskripsikan Zenkichi sebagai kemampuan untuk berpindah dari gadis yang biasanya sangat disiplin dan keras kepada teman-teman seperjuangannya, menjadi sangat imut dan cute. Hal ini biasanya dilakukan olehnya untuk memberikan semangat kepada Zenkichi dan kawan-kawan, karena siapa yang nggak bakal leleh kalau disemangati oleh gadis cantik?

+ Proud over her own body

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (10)

Selain kepercayaan diri yang sedari awal juga sudah tinggi, Medaka juga sangat bangga dengan tubuhnya sendiri. Hal ini membuatnya tidak takut untuk berganti baju di depan orang lain. Menurutnya, buat apa malu toh badannya itu bagus banget. In a way, hal ini sangat menyenangkan bagi kami para kaum Adam, namun di lain pihak kalau pacar kamu bertingkah kaya gini kan malu juga. Masa kamu rela kalo pacar sendiri dilihatin sama orang lain?

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (8)

So far, nggak usah jadi seorang waifu, Medaka rasanya bisa menjadi apa saja yang kamu inginkan. Nggak usah bingung kalau kamu mau makan, dia pasti bisa meniru juru masak terkenal untuk memasak untukmu. If anything else fails, keluarga dia juga super tajir so basically you’re set for life. Tapi tetap saja, hal yang paling sulit adalah untuk membuat Medaka berpaling kepadamu.

Lalu apa sih yang membuatnya susah untuk didekati?

– She’s actually lonely

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (12)

Karena dia memiliki kekuatan di luar nalar dan kemampuan orang biasa, Medaka sebenarnya sangat kesepian dan tidak ingin dijauhi oleh orang-orang lain. Karena itu dia berusaha untuk merangkul mereka semua, dan membuat mereka senang dengan Medaka. Sebuah masalah kompleks yang mungkin orang biasa seperti kita tidak bisa bayangkan, namun bila kamu bisa mengisi kekosongan hati dalam diri Medaka itu, saya yakin dia tidak butuh orang lain.

– Can you defeat a plot armor though?

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (1)

A literal plot armor that is Medaka Kurokami, untuk membuat Medaka memalingkan perhatiannya kepada Zenkichi, Zenkichi harus melawan Medaka di pemilihan ketua OSIS di kelas 2. Medaka mendapatkan 98% suara di pemilihan ketua OSIS di kelas 1, jadi kamu bisa bayangkan setinggi apa gunung yang harus didaki oleh Zenkichi untuk mendapatkan hati dari sang pujaan. Kalau effort kamu tidak bisa menyamainya, mungkin lebih baik kamu cari waifu yang lain saja.

JOI - waifu wednesday kurokami medaka (11)

Tidak heran kalau standar Medaka ini super tinggi, karena selain cantik dan menawan, dia juga tajir mampus dan memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh orang biasa. Kamu yang masih memiliki predikat sebagai orang biasa minimal harus naik kasta jadi orang luar biasa dulu baru bisa berbicara as equal dengan gadis yang satu ini, mampukah kamu?