Marvelous Dilaporkan Pertimbangkan Akuisisi Studio Game Karena Kelebihan Uang

August 31, 2017 15:51
Marvelous Dilaporkan Pertimbangkan Akuisisi Studio Game Karena Kelebihan Uang

Nikkei Asian Review melaporkan bahwa Marvelous, publisher dibalik seri Senran Kagura dan Story of Seasons, kini cadangan kasnya sudah terkumpul 11 milyar Yen (sekitar 1,3 trilyun Rupiah) per akhir Juni. Ada kemungkinan mereka akan menggunakan kasnya hingga 3 milyar yen untuk mengakusisi berbagai perusahaan di industri game dan audiovisual.

“Sambil menyisakan cadangan internal sekitar 3 milyar Yen hingga 5 milyar Yen, kami akan menggunakan kas berlebihnya untuk M&A (merger dan akuisisi) dan lainnya,” ujar Haruki Nakayama selaku pemimpin Marvelous.

Marvelous memperkirakan bahwa dengan membeli produser konten video akan menguntungkan bisnisnya dalam musical planning and management. Selain akusisi, Marvelous juga mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam penelitian teknologi seperti virtual reality, dan berencana untuk menggunakan kasnya yang berlebih untuk pengerjaan game baru.

Meski perusahaan game biasanya menabung kasnya, Nakayama ingin memanfaatkan uangnya yang berlebih untuk memperluas bisnisnya.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.