Eichiro Oda Mengungkap Kenapa Cerita ‘One Piece’ Jadi Lebih Panjang dari Rencananya

September 4, 2017 10:26
Eichiro Oda Mengungkap Kenapa Cerita ‘One Piece’ Jadi Lebih Panjang dari Rencananya

One Piece sudah berjalan selama 20 tahun, dan manga karya Eichiro Oda ini sudah menjadi komik yang luar biasa populer sampai-sampai hanya Batman Superman yang bisa mengalahkan penjualannya. Beberapa hari ini lewat sebuah kolom Oda mengungkap kenapa cerita miliknya ini sudah nyaris mencapai 900 bab.

one piece eichiro oda ngaku

“Alasan kenapa One Piece bisa terus berlanjut sampai 20 tahun adalah Shichibukai. One Piece awalnya akan menceritakan pertarungan dengan Yonkou dan tamat setelah 5 tahun. Aku kedapatan ide kalau konsep Shichibukai itu keren kalau diterapkan ke cerita, yang pada saat itu cuma sekedar bayangan saja. Namun, seperti cerita horror, ceritanya malah jadi panjang!”

“Kenapa sih dulu nggak nulis Nibukai (2) atau Gobukai (5) saja? Itu karena Shichibukai kedengaran lebih keren! Yang jelas aku tidak menyesal melakukannya karena berkat itu, aku bisa menggambar apa yang mau aku gambar.”

“Tinggal sedikit lagi!!”

Begitulah, Shichibukai muncul karena Oda merasa kata tersebut kedengaran keren. Hasilnya ceritanya sekarang sudah 15 tahun lebih panjang dari dugaannya. Sekarang kru Luffy sudah harus berurusan dengan Yonkou, dan tanpa menggunakan Shichibukai untuk menunjukkan eskalasi kekuatan dunianya, saya rasa One Piece tidak akan semenarik ini.

Sumber: Soranews