[Waifu Wednesday] Shiki Ichinose

September 6, 2017 6:40 pm
[Waifu Wednesday] Shiki Ichinose

Selamat hari Rabu! Setelah menimang-nimang siapa yang ingin saya bahas hari ini, dan melihat-lihat kayanya belakangan ini rasanya JOI kurang bahas yang namanya idol, saya jadi ingin membahas salah satu idol favorit saya. Disebut-sebut sebagai idol yang bikin saya ladur dari Fumika, minggu ini kita punya idol yang ceria dan aktif, berbeda dengan Fumika yang pendiam dan lebih senang membaca. Minggu ini saya ingin membahas Shiki Ichinose tentu masih dari seri Idolm@ster Cinderella Girls.

Shiki Ichinose, bila dilihat sekilas merupakan seorang gadis yang slebor dan slengean, pake baju sesuka dia tidak peduli kusut atau berantakan. Rambutnya coklatnya panjang dan bergelombang, sering kali karena dia juga tidak menyisirnya. Salah satu hobinya juga mengendus-endus wangi dari orang lain. Tapi jangan salah kaprah, gadis yang satu ini bukannya pemalas tapi sebenarnya dia malah sangat pintar, dia senang bereksperimen terhadap hal-hal yang menariknya.

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (11)

Shiki adalah seorang gadis yang selalu ingin tahu, dia awalnya tertarik karena wangi producer yang membuatnya nempel kaya perangko, tapi juga karena dia tertarik ingin diajari bagaimana caranya jadi idol. Bila melihat dari penampilan luar saja sih saya yakin Shiki langsung keterima di agensi manapun, namun apakah benar menjadi seorang idol adalah sebuah profesi yang tepat baginya? Bagaimana dengan menjadi seorang waifu?

Karena itu, mari kita bahas kelakuan dari gadis imut yang satu ini:

+ A curious girl

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (2)

And a smart one at it. Shiki adalah seorang gadis yang selalu ingin tahu, karena itu dia juga ingin tahu bagaimana rasanya menjadi idol. Rasa ingin tahunya ini sepertinya datang dari keturunan ayahnya. You see, ayah dari Shiki adalah seorang ilmuwan, dan bergerak di bidang kimia. Shiki yang sayang kepada sang ayah sepertinya ‘ketularan’ hobi sang ayah yang selalu ingin tahu banyak hal. Membuatnya senang dengan pelajaran kimia juga dan bahkan sempat kuliah di Amerika.

Tidak hanya ingin tahu dalam hal edukasi, entah kenapa Shiki juga ingin tahu tentang banyak wangi-wangian, bahkan obsesinya tentang wangi-wangian melebihi obsesinya untuk belajar? Mungkin. Karena Shiki tertarik untuk menjadi idol setelah dia mencium wangi Produser dan memutuskan untuk mengikuti sang produser. Dia juga senang mengendus-endus wangi produser karena dianggap cocok dengan preferensinya.

Rasanya lucu juga memiliki pasangan yang selalu ingin tahu seperti ini, asal dia tidak mulai mengendus-ngendus saya saja di depan publik.

+ Perfect blend of a clever girl and a gyaru

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (6)

Mainnya sama Mika sih.

Shiki memiliki pesona yang cukup unik, walaupun dia memiliki tingkat ingin tahu yang begitu tinggi seperti gadis jenius, tapi dia bertingkah seperti gyaru. Bagi saya, dia adalah perpaduan yang sangat seimbang antara seorang gadis jenius dengan gyaru, dan untungnya yang digabungin juga elemen-elemen terbaiknya. Shiki memiliki kemampuan berpikir logis tanpa terhalangi yang namanya baper, namun masih memiliki kemampuan bersosialisasi dan gaya berpakaian yang seperti gyaru.

Satu hal yang saya suka juga dari Shiki adalah betapa tenang dan dewasanya dia sebagai wanita. Di salah satu commu dalam game, saat Shiki sedang berada dalam acara live pertamanya, tiba-tiba lampu di studio mati dan listrik tidak mau menyala. Normalnya, seorang gadis akan panik dan tidak tahu apa yang akan dilakukan, Shiki juga seorang idol yang terbilang sangat baru. Namun dia tidak panik, dengan tenang dia menganalisa apa yang sedang terjadi, dan kemudian mencari sesuatu yang bisa dia lakukan dalam waktu tersebut. Sungguh seorang gadis yang sempurna.

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (3)

Selain itu, saya juga suka bagaimana Shiki suka menggoda produser dengan lelucon-leluconnya yang sering kali agak memiliki innuendo-innuendo tertentu yang membuatnya terlihat lewd. Padahal sebenarnya gadis yang satu ini cukup pure loh, cuma ya susah juga kalo dia masih suka becanda nakal sih. Diajarin tante Kaede jangan-jangan.

Untungnya dia tidak memiliki sifat-sifat negatif dari kedua kategori tersebut, bayangkan bila Shiki adalah karakter pintar tapi anti sosial, namun juga memiliki kesombongan dari karakter gyaru, kan males jadinya.

+ Both easy and hard to find

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (4)

Untuk bertemu dengan Shiki, rasanya tidak akan sesusah perkiraan kamu karena Shiki sebenarnya bisa langsung lengket kalau badan kamu wanginya pas dengan indera penciuman gadis ini. Bila penciumannya mengatakan kamu adalah orang yang tepat, maka dia akan datang sendiri kepadamu. Walaupun dia juga yakin kalau feromonnya sendiri yang menarik penggemar padanya.

Walaupun Shiki tinggal sendiri di Jepang, dia sering kali tidak pulang ke rumahnya. Sepertinya dia merasa lebih nyaman di laboratorium bersama semua laporan dan paper risetnya. Dia juga mengatakan suka menghilang adalah salah satu kebiasaan buruknya, namun kebiasaan random itu juga yang membuatnya jadi sangat unik kan?

Tolong jangan suka hilang-hilang ya dek, nanti abang cemas.

+ Mandiri(?)

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (10)

Karena pekerjaan bapaknya yang sering ke luar negeri untuk melakukan riset, Shiki harus tinggal sendirian di Jepang. Karena itu saya cukup yakin gadis yang satu ini bisa dibilang mandiri, walaupun lingkungan sekitarnya sering terlihat berantakan. Kalau kamu melihat gambar-gambar kartu SR/SSR Shiki maka kamu akan mengerti apa maksudnya.

Selain tidak bisa merapihkan rumah dengan optimal, saya juga tidak tahu apakah dia bisa memasak. Setidaknya kalau dia jago kimia, seharusnya dia juga jago meracik bumbu jadi seharusnya dia bisa masak kan? Amin?

+ :3

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (8)

Sampai saat ini, sepertinya Shiki adalah seorang gadis yang sangat imut, pintar, calm and composed, juga memiliki kelakuan seperti kucing. Suka hilang seenaknya, urakan, slebor, tapi juga pintar dan tahu batasannya. Mungkin bukan waifu material yang benar-benar baik, karena sama seperti Frederica, gadis yang satu ini sepertinya terlalu carefree. Tapi kalau sudah suka ya mau gimana lagi?

Lalu apa saja yang sepertinya jadi halangan saat kamu mendekati Shiki?

– Kayanya broken home

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (5)

Kalau kamu tipe-tipe yang nyari restu orang tua dulu sebelum kamu mau meminang gadis pujaan kamu? Mungkin kamu harus berpikir 2 kali sebelum meminang Shiki. Sampai saat ini, belum ada kejelasan mengenai keluarga Shiki, kecuali dia lebih dekat kepada ayahnya dibandingkan ibunya.

Dalam commu-nya, Shiki berkata kalau ayahnya adalah figur yang membuatnya jadi tertarik dengan kimia. Salah satu alasan dia menjadi idol juga adalah supaya suatu hari ayahnya bisa melihat foto Shiki yang sudah terkenal, dan tahu kalau Shiki baik-baik saja. Saat ditanya mengenai ibunya, Shiki tiba-tiba berkata dengan agak berat kalau dia tidak ingin berbicara mengenai ibunya. Sepertinya ada sesuatu yang mengganjal antara hubungan Shiki dengan ibunya yang belum pernah dikuak.

– Wangi kamu pas sama dia gak?

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (7)

Shiki menentukan apa yang dia suka dan tidak suka dengan mencium wangi seseorang, kayanya sih gitu. Soalnya sebelum jadi idol, dia memutuskan untuk mengikuti produser dulu karena wangi produser membuatnya tertarik. Baru di akhir commu keempat Shiki berniat untuk menjadi seorang idol nomor 1.

Selain itu, Shiki hanya menaruh perhatian pada sesuatu yang dianggapnya menarik, dan tidak mempedulikan apa saja yang menurutnya tidak menarik. Jadi, kalau kamu tidak menarik perhatian Shiki, mending kamu cari idol lain aja ya.

Jadi, Shiki mungkin bukan seorang waifu yang terbaik, dia random, suka ngilang, kadang-kadang membingungkan dan nyari wangi yang spesifik banget untuk nempel sama orang. Jadi kamu harus tahu wangi produser itu kira-kira kaya apa, dan jangan sampai dia cuma suka sama wangi kamu doang dan bukan suka sama kamunya.

JOI - waifu wednesday shiki ichinose (9)

Tapi di lain pihak, gadis carefree yang satu ini juga pintar dan sangat logis. Hal ini memudahkanmu bila kamu berantem sama Shiki, pikirannya yang logis akan membuatmu bisa berargumen tanpa marah-marah yang tidak perlu. Setidaknya, saya tidak melihat Shiki sebagai tipe gadis yang suka ngajak berantem, justru karena dia logis jadinya dia tahu apa yang akan jadi masalah dan apa yang tidak akan membawa masalah.

Apakah kamu tetap ingin mengayomi Shiki sebagai wanita idaman? Atau kamu lebih suka idol yang lain? Kira-kira siapa yang akan kita bahas selanjutnya ya?