[JOI Spotlight] Dancing in September Edition

September 10, 2017 7:05 pm
[JOI Spotlight] Dancing in September Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang untungnya tepat waktu minggu ini. Seperti biasa kami akan memberikan berbagai impresi untuk berbagai seri yang kami ikuti pada minggu ini dan asupan garam.

Princess Principal 09

1504647507332_1024

Mesin di tenggorokan Beatrice beberapa kali lupa digambar.

Kaptain

Penjelasan setting dari perspektif Chise. Cara yang lumayan untuk membandingkan kondisi antara Dieselpunk London dengan negara lainnya. Ini juga sudah dua episode dimana nggak ada satupun orang yang terbunuh, the awesome sass that the Princess gave would have to suffice for now.

Aho Girl 10

1504644694381_1024

Kaptain

Akutsu sama sekali ga nongol. Sebagai gantinya kita dapet lebih banyak Aho Gal dan Aho Mom, good trade. Adegan balapan kemungkinan besar dihemat biar kita bisa dapet The Sluttiest Jojo Fight buat sketsa akhir.

New Game 10

pasted image 0

Etherlite

Back story of the infamous spoiler dari manga begins here. Jujur saya juga ga suka dengan orang-orang yang bisa masuk (sekolah/kerja/dll) karena koneksi, tapi pada akhirnya tergantung orangnya sendiri. Kalau orang itu well sociable & bisa bekerja dengan baik, there’s nothing to complain. Momiji menikmati kipas angin hanya berbusana panties & towel is a nice fanservice, tapi ke kantor hanya dengan rok & pajama, ditambah no bra, itu sesuatu sekali.

Tsuredure Children 10

pasted image 0 (1)

Etherlite

Chiaki memang salah satu character yang paling ngeselin, dan tidak seperti Katori-senpai yang ngeselin tapi menghibur, Chiaki is purely ngeselin, just a brat in heat. Special mention to Motoyama best bro.

GUNDAM BUILD FIGHTERS: BATTLOGUE 02

battlogue 2

Kaptain

Dimana staf dikutuk dengan mandat untuk membuat karakter Try menarik. Saya nggak terlalu kaget melihat Mr Beamspam yang masih mbosenin, dan Sakai yang walaupun Super Robotnya cukup menarik sayang nggak mampu membawa episodenya sendirian. Paintjob kedua MS yang kehitaman juga sayangnya nggak menarik dilihat.

Jadi ya, not that impressed. Dari preview-nya para heroine Try bakal balik lagi, mari kita lihat apakah episodenya bisa lebih baik lagi.

Sagrada Reset 23

pasted image 0 (2)

Etherlite

Another brilliant play by Kei, sebenarnya saya sudah curiga dari awal mengapa ada Tomoki di situ, kalau ingin bodyguard untuk jaga-jaga Murase lebih cocok. Kei pasti sudah mencoba segala option untuk meyakinkan Urachi, tapi gagal. Lalu dia mencoba untuk bypass langsung ke kunci dari semua permasalahan, Kagaya. Memang Kagaya setia pada Urachi, tapi in the end dia bukan sekedar alat dan memiliki perasaan. Kei disini memang terlihat masih sangat naif dan idealis, but these kind of people are the ones who can think outside the box and gives unexpected alternative solution. If Urachi is willing to work as a deterrence for him, the bureau will surely prosper.

Sampai sekarang, Saya merasa kalau Nono adalah anggota tim Kei yang abilitynya paling ga berguna, thus I didn’t expect her ability to have such major part in his plan. On the other side, I really enjoy Ukawa Sasane’s description of ‘champion of justice’, Orang baik dipukul ga bales, seigi no mikata mukul balik! Minggu depan adalah episode terakhir, dan rasanya tidak akan terfokus kepada kei, tapi kita akan melihat battle of the heroines!

Gamers! 09

pasted image 0 (3)

“Light exercise”

Etherlite

New arc? But same old method: misunderstandings. Amano jadian dengan Tendou! Misunderstandings cleared! Ok, jadi sekarang Tendou bisa dicut. Makin lama saya semakin merasa kalau ini harem anime, apalagi sekarang ditambah Konoha yang mulai tsundere ke Amano.

Sakura Quest 23

Sakura Quest - 23

Kaptain

Ancaman terakhir yang saya cukup kaget tidak dibicarakan lebih awal, ancaman merger. Arc terakhir ini mengingatkan bahwa yang dibutuhkan Manoyama bukan pengembangan, tapi revitalisasi. Yoshino sendiri mengakui pandangannya ini terlalu idealistik, namun dia tidak sudi para penghuni distrik toko diinjak-injak oleh kemajuan.

Untungnya idealismenya ini bisa membuat penghuni distrik toko mengerti satu sama lain. Seperti subplot drama legenda naga yang berjalan paralel di arc ini, kali ini Manoyama tidak ingin sang Naga terbunuh lagi akibat kesalahpahaman.

Made in Abyss 10

1504916077212

The real Made in Abyss starts here

Kaptain

Oke, adegan efek Abyss di sini jauh lebih brutal dibandingkan manganya. Saya ngira durasinya akan pendek karena adegannya cuma beberapa panel saja. But nope, time for loli guro. Kita sudah dititik dimana Raider veteran sekalipun mati dengan mudah, sudah saatnya untuk menunjukkan peningkatan level kesulitan Abyss.

Nanachi akhirnya nongol, berhubung di ED-nya sendiri sudah ditunjukkan, bukan spoiler kalau saya bilang dia akan menjadi anggota permanen tim Riko. Berhubung sudah terbukti studionya cukup “berani” dalam menggambarkan penyiksaan Riko, mari kita lihat adaptasi dari latar belakang Nanachi nanti.

Ballroom e Youkoso 10

1504994590073

Kaptain

Setelah banyaknya adegan yang menunjukkan keduanya sebagai musuh arc ini, perspektif cerita kali ini lebih banyak dipegang oleh tim Rival. Seperti Gaju dan alasannya untuk menari dan Shizuku yang juga melihat Hyodou sebagai rival. Penggunaan gambar statis yang kebanyakan membuat saya capek menonton episode ini. Namun melihat preview episode selanjutnya, nampaknya budget dihemat untuk Quickstep terakhir di episode 11 nanti.

Danberu nan kiro moteru?

1505028425554

Kaptain

Sebelumnya saya sudah menulis tentang Kengan Ashura di awal tahun ini, berhubung saya sudah lama tidak menulis tentang manga saya akan menulis sedikit tentang “adik” dari seri tersebut.

Manga ini memang berada di dunia yang sama dengan Kengan Ashura, namun dengan Gyaru yang suka makan dan sense bertarung yang agak kelewatan sebagai protagonisnya, Danberu lebih berfokus dengan bagaimana cara hidup “sehat”. Dengan berbagai tips olahraga, makan, dan istirahat; saya jamin waktu yang kalian habiskan untuk manga ini adalah waktu yang edukatif.

Cuma ya, sesuai gambar diatas, edukasi yang ditawarkan mungkin terlalu sensual untuk kebanyakan orang. Then again sexy education is still an education.

Fate/Grand Order

bryn resized

Etherlite

Nero Festival! Kesempatan farming skill stones! Tapi saya masih santai-santai, paling pakai bronze/silver apple saja. Nanti baru all out farming di final round mengingat dropnya lebih banyak. Exhibition match juga terasa jauh lebih mudah, hal ini dipengaruhi paling besar dengan adanya Merlin cheat mode. Beside that, this time last year I only have 2 SSRs: Cu Alter & Illya. Now I’ve got 14, termasuk yang kemarin saya dapat dari tiket yang nyetrum. Sebenarnya saya tidak berniat gacha di event ini, tapi pakai tiket aja ga masalah lah ya, apalagi kalo bisa NTR waifunya signum dapat Nero Bride.

Sesuai gambar header, lagu minggu ini adalah sebuah remix dari Rune Ga Pikkato Hikattara dan September yang luar biasa pas. Secara pribadi ini adalah konten terbaik yang timbul dari Macross Delta.

Sekian JOI Spotlight untuk minggu ini. Berhitung kita sudah memasuki bulan terakhir untuk anime di blok musim panas, apa saja kesan kalian untuk berbagai seri yang sudah mulai mendekati klimaksnya?