Bosan dengan Moe, Jepang Meminta Bantuan Onii-sama untuk Merekrut Tentara

September 11, 2017 2:21 pm
Bosan dengan Moe, Jepang Meminta Bantuan Onii-sama untuk Merekrut Tentara

Tentu kamu masih ingat saat JSDF, atau Japan Self Defense Force meminta bantuan dengan kekuatan moe untuk merekrut tentara baru? Saat itu mereka menggunakan kekuatan moe dengan sangat gencar, selain menampilkan maskot untuk masing-masing angkatan, berkolaborasi dengan GATE, bahkan meminta bantuan mereka untuk menjadikan maskot mereka unit idol.

Namun mungkin kini mereka sadar, pria-pria yang suka moe ngapain datang ke camp militer untuk berharap supaya mereka bisa bertemu maskot moe tersebut. Adanya cuma cowok-cowok berkeringat lain di dalam satu kamar, banyak lagi. Karena itu mereka berpaling kepada sesosok figur lain yang sepertinya lebih menjanjikan dalam masalah perekrutan pria-pria sejati.

JOI - onii sama dalam poster jsdf

Kali ini JSDF meminta bantuan Onii-sama, ya Tatsuya Shiba sendiri untuk tampil dalam poster mereka. Gambar di atas adalah gambar dari poster perekrutan tahun 2017 dari JSDF Tokyo. Teks kecil di samping kanannya berbunyi “Lindungi masa kini dan masa depan” sedangkan teks yang besar di kiri mengumumkan kalau JSDF sedang mencari anggota baru.

Beberapa netizen menganggap kalau kolaborasi ini tidak pantas, dan mengatakan kalau kolaborasi dengan GATE jauh lebih cocok karena di ceritanya sendiri pun menggambarkan keadaan dari JSDF sendiri. Menurut saya sih, tidak ada salahnya menggunakan seri onii-sama mengingat Tatsuya Shiba sendiri adalah anggota dari sebuah grup magic batallion yang mengamankan Jepang. Namun menggunakan pria yang memiliki nama alias “God of Destruction” untuk mengamankan Jepang kok rasanya agak, berlebihan.

JOI - oniisama the movie (1)

Sumber: ANN