DVD ‘Sword Art Online’ Konfirmasikan Season Ketiga Mengulas Arc Alicization

September 13, 2017 15:57
DVD ‘Sword Art Online’ Konfirmasikan Season Ketiga Mengulas Arc Alicization

Sebelum ini sudah diumumkan kalau seri Sword Art Online akan mendapatkan season yang baru, dan dipercaya season baru tersebut akan mengulas arc Alicization dari light novel-nya. Namun belum ada informasi resmi atau pengumuman yang mengatakan kalau seri ini akan mengulas arc tersebut selain kesaksian dari para penggemar saja.

Namun dalam DVD Sword Art Online: Ordinal Scale yang dirilis untuk versi rentalnya, ada sebuah adegan yang belum ditampilkan sebelumnya dan menjadi petunjuk kalau seri berikut akan mengulas arc tersebut.

JOI - sao confirmed alicization (2)

Setelah bagian utama akan ada preview baru, silahkan dinikmati

JOI - sao confirmed alicization (3)

JOI - sao confirmed alicization (4)

JOI - sao confirmed alicization (5)

Preview tersebut merupakan sebuah preview semacam after credit dari film-film Marvel. Dalam adegan tersebut terlihat Seijirou Kikuoka, agen kementerian yang selalu menemani dan memberikan Kirito pekerjaan bersama dengan profesor Shigemura Tetsuhiro yang menjadi karakter antagonis di film SAO: Ordinal Scale. Kikuoka mengajak profesor Shigemura ke dalam suatu ruangan, dan kemudian memperlihatkan sebuah layar besar. Dalam layar besar tersebut, sepertinya terlihat gambar Central Cathedral dari arc Alicization.

Sayang sekali karena selain godaan ini belum ada informasi lain mengenai apakah seri ini akan menjadi sebuah season baru atau sebuah movie. Namun mengingat panjangnya arc ini, saya tidak yakin movie akan cukup untuk mengulas semua ceritanya. Tanggal tayang untuk arc ini juga belum diumumkan, jadi harap kalian bersabar lagi ya.

Sumber: Yaraon!