Sutradara ‘Death Note’ Netflix Hapus Twitter Setelah Mendapat Ancaman Pembunuhan

September 13, 2017 2:32 pm
Sutradara ‘Death Note’ Netflix Hapus Twitter Setelah Mendapat Ancaman Pembunuhan

Penonton film Death Note produksi Netflix mungkin memiliki perasaan yang beragam setelah selesai menonton film tersebut. Selepas film tersebut muncul di Netflix, timeline saya dipenuhi review yang beragam, ada yang suka, ada yang tidak, ada yang menganggap Nat Wolff tidak cocok menjadi Kira karena terlalu lembek, ada yang menganggap setting-nya aneh dan masih banyak lagi.

Menjadi sebuah adaptasi dari sebuah seri yang umurnya sudah lebih dari 1 dekade memang susah, apalagi bila film tersebut sudah diadaptasi menjadi film layar lebar lebih dari satu kali. Pasti seorang sutradara tidak ingin mengulang film yang sama. Dalam seri dramanya bahkan Light berubah jadi wota.

Namun sepertinya beberapa orang tidak cukup hanya mengkritik filmnya saja, bahkan menyerang Twitter dari sutradara Adam Wingard. Wingard bahkan harus menghapus akun Twitternya setelah diduga mendapatkan ancaman pembunuhan. Sebelum dia menghapus Twitternya, dia mengeluarkan tweet final yang berbunyi “Saatnya berpindah ke GvK“, mengacu kepada proyek “Godzilla vs Kong“nya.

Wingard sebelum ini memang mendapatkan banyak tweet dari para penggemar yang agak triggered dengan film Death Note yang dikepalainya. Dia senang menanggapi para penggemar yang dianggapnya ngetroll akun Twitternya. Namun dia juga mengatakan kalau dia senang mendapatkan kritik yang membangun, dan bukan rengekan para penggemar. Dia menulis, “Film criticism is different than b*tching at filmmakers on twitter.

Saya sendiri belum menonton adaptasi film live-action ini walaupun ada rencana untuk menontonnya di masa depan. Namun saya harap, bagi kamu yang sudah melihatnya, kamu bukan salah satu dari troll yang sudah membuat sutradara Adam Wingard sampai harus menghapus Twitternya.

Sumber: ANN