[Waifu Wednesday] Nagato Yuki

September 13, 2017 6:45 pm
[Waifu Wednesday] Nagato Yuki

Saya masih ingat di waifu wednesday edisi Haruhi ada yang meminta saya juga menuliskan Nagato Yuki. So here it is, your lovable Alien Humanoid Interface.

Bagi kalian yang masih asing dengan Nagato Yuki, dia adalah salah satu peran pendukung utama dalam serial Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Meski seringkali menjadi peran bayangan dalam serial ini, namun keberadaan Yuki adalah alasan stabilnya dunia dalam universe Haruhi yang ruwet ini.

nagato_embrace

Selain itu, dia pulalah yang membuat dunia tidak stabil dengan ulahnya meng-alter universe dalam movie Suzumiya Haruhi no Shoushitsu. Jadi kurang lebih, Yuki itu adalah dua sisi mata pedang dimana kedua sisinya itu tajam. Kamu dapat mengandalkannya untuk melindungimu, namun kamu juga beresiko tertebas ketajamannya jika Yuki lepas kendali.

Ah iya, sebelum mulai masuk bahasan. Perlu saya perjelas dulu bahwa Yuki yang akan dibahas disini adalah Yuki dari versi cerita aslinya, bukan Yuki alter dalam serial Nagato Yuki-chan no Shoushitsu seperti dibawah ini.

nagato_alter

That said, mari kita bahas alasan-alasan untuk mempertimbangkan Yuki menjadi waifumu, dimulai dari …

+ Irresistible Short hair

nagato_short

Bagi para pemuja gadis berambut pendek alias Short Hair Worshipper, Yuki sudah pasti jadi salah satu pilihan terbaik kalian. Tidak peduli apakah itu Nagato versi rute asli, maupun versi alter (shoushitsu).

Mungkin minggu depan saya bakal bahas waifu yang rambut pendek lagi ya. Ada saran?

+ Silently Strong

nagato_protect

Mari kita tulis apa saja benda yang pernah menghantam tubuh Yuki: Besi tajam, Tembakan laser, Pisau.

Hmm, kalau orang asli mungkin sudah tinggal nama yah kalau dihantam oleh benda-benda tersebut. Lets say Yuki itu maso, karena mau saja menerima hantaman dari benda-benda berbahaya tersebut. Namun Yuki melakukan itu semua demi …

+ Will to protect you at any risk

nagato_protect1

Ya, melindungimu.

Karena target dari semua benda tersebut bukanlah Yuki, akan tetapi protagonis dari serial ini, Kyon. Tanpa adanya Yuki, mungkin cerita dari serial ini sudah berakhir dalam episode keempat.

Tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan alasannya: kamu dekat dengan objek riset (Haruhi), maka kamu juga akan menjadi target. Karena itulah Yuki akan tetap menjaga jaraknya agar kamu terlindung dari marabahaya.

– Terlalu diamyuki_diam

Sayangnya Yuki terlalu sering diam dan menyisakan banyak misteri dari semua kejadian yang menimpa brigadir SOS. Jikalau Yuki berbicara, maka dia hanya akan mengeluarkan sepatah-dua patah kata yang tidak memiliki konteks jelas.

Terus kalau kamu minta penjelasan yang amat sangat mendalam dari setiap perkataan Yuki? Kamu akan menyesal deh, soalnya …

– Sekalinya bicara panjang-lebar? Bingung kamu

nagato_panjanglebar

Ya, bahasa yang digunakan Yuki teramat-sangat scientific, you have no idea what she’s talking about.

Apalagi sains yang dibicarakan Yuki bukan lagi sains yang terdapat di planet bumi. Seperti yang kita tahu, Yuki itu berasal dari planet lain. Jelas saja istilah-istilah yang dibicarakannya bukanlah hal yang dapat dicerna oleh makhluk bumi.

– Mysteriously Dangerous

nagato_misterius

Kamu yakin mau dekat-dekat dengan Yuki? Tidak takut kamu bakal dilempar ke dimensi lain dimana seluruh ingatan orang-orang disekitarmu dimanipulasi?

Kamu harus kembali mereset pergaulanmu dari nol, dan gadis yang pernah berusaha membunuhmu hidup kembali. Bahkan Yuki juga mampu membuat Haruhi kehilangan kekuatan Dewa-nya sekalinya ia merubah dimensi.

Ckckck, mengerikan juga ya… dan lagi Yuki itu …

– Illegal Loli

nagato_ilegal

Prittt!!

Berhenti sampai disitu! Meski secara penampilan Yuki terlihat seperti sudah berumur 16-17 tahun, namun nyatanya Yuki adalah Humanoid Interface yang baru berusia 3-4 tahun!

Silakan dekati Yuki jika kalian merasa bahwa umur hanyalah angka, dan penjara hanyalah sekedar ruangan.

Bonus: Yuki nyanyi, pilih yang 2D apa 3D?