Untuk Pertama Kalinya, Pendapatan ‘Fate/Grand Order’ Menjadi Nomor 1 di Dunia

September 14, 2017 7:08 pm
Untuk Pertama Kalinya, Pendapatan ‘Fate/Grand Order’ Menjadi Nomor 1 di Dunia

Biasanya, game Fate/Grand Order memang selalu berada di puncak penjualan harian/mingguan di Jepang, namun game ini belum pernah berhasil menaklukkan dunia. Namun kali ini, game tersebut berhasil untuk pertama kalinya, duduk di posisi paling atas penjualan mobage di seluruh dunia! Ya, akhirnya game ini pecah telor juga.

JOI - FGO penjualan tertinggi di dunia (1)

Dalam laporan penjualan IAP aplikasi versi App Annie, penjualan untuk game F/GO di Google Play secara global telah berhasil naik 5 peringkat menjadi nomor 1 di dunia. Saya sangat yakin hal ini disebabkan oleh adanya event Summer dan perayaan ulang tahun kedua dari game F/GO yang mengundang para whaler untuk mencari servant impian mereka. F/GO mengalahkan aplikasi-aplikasi global ternama seperti Lineage dan Monster Strike. Di Jepang sendiri game ini juga berhasil menduduki peringkat pertama bulan Agustus lalu.

JOI - FGO penjualan tertinggi di dunia (2)

Perlu diingat kesuksesan ini tidak hanya terjadi kepada versi Jepangnya saja, tapi juga kepada versi NA (North America) di mana grafik membuktikan kalau game F/GO versi Amerika saja sudah berhasil mendapatkan 1 juta Dolar per bulannya. Angka yang cukup luar biasa mengingat betapa ‘muda’-nya game tersebut dan masih sedikitnya konten yang berputar di F/GO berbahasa Inggris itu.

data fgo na

Semoga kalau sudah begini, DW akhirnya memikirkan untuk mengoptimisasikan animasi dalam game ini, kasihan teman-teman saya yang pakai iPhone masa crash melulu.

Sumber: Yaraon!