Konami Mencoba Menembus Pasar Idol dengan Game ‘Tokimeki Idol’

September 16, 2017 4:06 pm
Konami Mencoba Menembus Pasar Idol dengan Game ‘Tokimeki Idol’

Belakangan ini, banyak sekali game idol yang mulai bermunculan. Dimulai dari kesuksesan School Idol Festival beberapa tahun lalu, dilanjutkan dengan gaung sukses dari seri Idolm@ster yang mengeluarkan beberapa seri mereka, mulai dari DeresuteMillimas, sampai ke SideM. Tidak lupa walaupun temanya bukan idol, Bandori dan Uta Macross pun rilis membuktikan kalau pasar dari game senada masih begitu besar.

Konami Digital Entertainment mengumumkan pada hari Jumat kalau kini mereka sedang mengembangkan sebuah game smartphone idol baru yang berjudul Tokimeki Idol, dan direncanakan kalau game ini akan dirilis dalam platform iPhone dan Android. Sepertinya mereka tidak ingin kalah dengan pasar game idol dan rhythm game yang muncul belakangan ini.

JOI - tokimeki memorial idol konami (2)

Game “idol communication” ini membuat pemain dapat menghabiskan waktunya dengan 15 idol yang sedang berkembang di sebuah sekolah musik. Game ini dapat diunduh dengan gratis dan memiliki item-item yang bisa dibeli. Game ini bahkan menawarkan fitur VR untuk smartphone. Lebih banyak mengenai game ini akan diulas di acara Tokyo Game Show tanggal 21 September di booth milik Konami.

Tokimeki Idol adalah sebuah peremajaan dari seri Tokimeki Memorial milik Konami di tahun 1994 yang sudah menelurkan banyak sekuel, spinoff, dan adaptasi lain. Sebuah adaptasi film anime yang mengadaptasi game Tokimeki Restaurant sudah diberikan lampu hijau untuk tahun 2018.

Sumber: ANN