‘Bullet Girls Phantasia’ Ungkap Detil Perdana

September 18, 2017 1:10 pm
‘Bullet Girls Phantasia’ Ungkap Detil Perdana

D3 Publisher telah merilis detil perdana dari “Bullet Girls Phantasia,” entri ketiga dari game third person shooter buatan Shade. Detil yang diungkapkan ada banyak, mulai dari sinopsis cerita hingga penjelasan fitur gameplay.

Mengenai Bullet Girls Phantasia

bullet-girls-phantasia-detil-1

Bullet Girls Phantasia adalah entri terbaru dari seri Bullet Girls yang akan hadir di PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Ini adalah action shooting game yang membuat kalian mengendalikan para gadis anggota Ranger Club yang memiliki tujuan berlatih pertahanan non-agresif dan menghadapi musuh.

Setting kali ini berubah dari sekolah ke dunia fantasi, yang membuat kalian akan bisa bertarung melawan monster seperti orc dan slime yang jumlahnya sangat banyak. Kalian akan menghadapi mereka dengan menggunakan senjata modern seperti senjata api dan tank.

Tentunya elemen-elemen seksi dari game-game Bullet Girls sebelumnya, termasuk Interrogation Practice, sudah ditingkatkan. Dengan rilisnya versi PS4, model karakter juga dirubah total dan pada gadis kini lahir kembali menjadi lebih cantik.

Ini adalah Bullet Girls yang lahir kembali yang menceritakan kisah bersama sahabat baru yang bertemu di dunia lain.

Cerita

Legenda di Midgard

Pada zaman dahulu, dark dragon tiba di Midgard dan menyebarkan kekacauan dengan apinya.

Pahlawan bernama The Elf, yang diberkahi dengan perlindungan suci dari holy dragon, dan rekan dari negara asing yang membuka gerbang ke dunia lain, dan menyegel dark dragon dalam karang Helheim yang penuh api.

Cerita

Ranger Club adalah klub di Misakimori Academy khusus perempuan yang penuh sejarah. Klub ini memiliki tujuan berlatih pertahanan non-agresif.

Pada saat latihan khusus untuk kompetisi atletik yang akan datang, ke-8 anggota klubnya hilang kesadaran setelah melihat cahaya yang menyilaukan dan suara raung yang sangat keras.

Tidak lama kemudian, para gadis mulai sadar dan melihat dunia tidak dikenal yang dipenuhi dengan monster.

Sistem

Shooting Action yang Seru

bullet-girls-phantasia-detil-2

Sebagai game yang ber-setting di dunia fantasi, monster seperti orc dan slime akan muncul sebagai musuh. Bantai musuh tanpa akhir ini dengan menggunakan senjata api seperti assault rifle, shotgun, dan bazooka. Selain itu, senjata dunia fantasi seperti pedang dan sihir juga akan tampil di game ini. Karena kalian bisa meng-equip 3 senjata sekaligus, kalian akan bisa mengganti senjata yang digunakan kapan saja.

Dalam Bullet Girls Phantasia, kalian akan menggunakan senjata api, pedang, dan sihir untuk menghadapi monster yang jumlahnya sangat banyak dan menyerang para gadis.

Buddy

bullet-girls-phantasia-detil-4

Untuk misi dalam game ini, kalian akan bisa memilih 2 karakter: Attacker yang kalian kendalikan dan Buddy yang akan membantu kalian.

Setiap karakter memiliki senjata yang berbeda, dan mengkombinasikan karakter yang memungkinkan karakter Buddy menutupi kelemahan karakter kalian, adalah kunci untuk menyelesaikan misinya. Tentu karakter-karakter dari Misakimori Academy bisa bekerjasama dengan warga dunia fantasi seperti Silvia.

Tank

bullet-girls-phantasia-detil-5

Senjata api dan pedang bukanlah hanya senjata yang kalian bisa gunakan. Ada situasi yang membuat kalian mengendalikan tank di medan perang secara bebas. Tank bagus untuk menembakkan damage besar ke kumpulan musuh, dan juga menyerang dari jarak jauh.

PTA (Pantsu Chirari Action)

bullet-girls-phantasia-detil-6

Pantsu Chirari Action (PTA) dari game-game sebelumnya, yang membuat kalian bisa melihat pantsu setiap kali para gadis melakukan aksi, tentunya hadir kembali di Bullet Girls Phantasia.

Untuk setiap aksi kecil, seperti dash, emergency evade, serangan jarak dekat, atau crawl, kalian bisa melihat pantsu mereka di medan perang.

Karena para monster tidak mengerti keindahan dari mengintip pantsu, aksi ini tidak memberi efek ke monster, tetapi tentunya bisa kalian nikmati. Dengan model karakter yang dibuat ulang, kalian bisa menikmati variasi PTA sesuka hati.

Pakaian yang Sobek

bullet-girls-phantasia-detil-7

Pakaian para gadis perlahan-lahan akan sobek setiap kali kena serangan monster. Setiap bagian pakaian, seperti lengan, dada, dan punggung, memiliki stamina. Jika bagiannya terus kena serangan dan stamina habis, kulit dari sang gadis akan diperlihatkan dalam adegan cut-in.

Tentunya pakaian dalam di balik pakaian mereka bisa hancur. Jika seluruhnya hancur, maka sang gadis akan telanjang. Demi menyelesaikan misi dan melindungi kemurnian hati para gadis, kalian harus menghindari serangan monster.

360 Degree Interrogation Training

bullet-girls-phantasia-detil-8

Karena kadang ada waktu ketika kalian ditangkap dan diinterogasi oleh musuh, Ranger Club selalu berlatih “Interrogation Training.” Tentu kalian bisa tetap melakukan poke, rub, dan tap di tubuh gadis. Tidak hanya itu, ada juga alat yang bisa digunakan seperti pistol air, chikuwa, dan susu kental.

Selain itu, fitur Interrogation Training berevolusi di Bullet Girls Phantasia. Di game-game sebelumnya, sudut pandang kameranya tidak bisa dirubah, tetapi kali ini kalian akan bisa bebas menggerjakan kameranya dalam 360 derajat.

Kukkoro Mode

bullet-girls-phantasia-detil-9

Bergantung pada kompabilitas antara gadis yang kalian pilih dalam Interrogation Training dengan Interrogation Item yang kalian pilih, Kukkoro Mode akan bisa aktif pada saat Interrogation. Dalam mode ini, para gadis akan menerima rasa puas 2 kali lipat dari biasanya. Selain itu, efek sentuhan kalian akan beberapa kali lipat lebih kuat reaksinya.

Bullet Girls Phantasia akan rilis di Jepang pada musim semi 2018 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu