Manga Buatan Shinobu Ohtaka, ‘Magi’ Akan Tamat dalam 4 Chapter Lagi

September 20, 2017 4:42 pm
Manga Buatan Shinobu Ohtaka, ‘Magi’ Akan Tamat dalam 4 Chapter Lagi

Sepertinya saya harus mulai kembali membaca seri yang satu ini, karena baru saja diumumkan lewat situs dari Shonen Sunday di hari Rabu kalau seri Magi: Labyrinth of Magic” akan tamat dalam 4 chapter lagi. Kalau tidak ada halangan, maka manga ini diperkirakan akan tamat pada tanggal 18 Oktober mendatang.

Seri Magi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 setelah Shinobu Ohtaka selesai menggambar manga Sumomomo MomomoManga edisi ke 35 dari seri ini diterbitkan Shogakukan pada tanggal 1 September, dan edisi ke 36 diterbitkan pada tanggal 18 Oktober mendatang, bertepatan dengan tamatnya manga ini. Manga ini juga merupakan pemenang dari penghargaan Shogakukan Manga Award 2014 sebagai manga anak laki-laki terbaik.

Magi – The Labyrinth of Magic menceritakan kembali cerita Arabian Nights (Dongeng 1001 Malam) versi Shinobu OhtakaManga ini menceritakan petualangan Aladdin dan Ali Baba Saluja di Timur Tengah. Seri ini mengumumkan arc terakhirnya pada tahun 2015 lalu, ternyata arc ini lumayan panjang juga ya bisa berjalan sampai 2 tahun. Walaupun sepertinya tidak akan selama One PIece.

Sumber: ANN