[Waifu Wednesday] Miki Sayaka

September 20, 2017 5:55 pm
[Waifu Wednesday] Miki Sayaka

Seperti janji saya minggu lalu, kali ini lagi-lagi kita akan membahas short-haired girl. Kenapa? Karena saya juga salah satu pemuja gadis berambut pendek, mwahahahahaha!

Kalau minggu lalu kita bahas salah satu sidekick dari serial ketuhanan di sebelah, kali ini giliran seorang mahou shoujo galau yang mendapat gilirannya dalam Waifu Wednesday. Yang akan kita bahas kali ini adalah Miki Sayaka, dari Mahou Shoujo Madoka Magica.

Rasanya tidak perlu dijelaskan panjang lebar soal serial yang tayang pada tahun 2011 ini. Berbagai macam awards yang diterima oleh serial ini membuktikan secara objektif bahwa serial bertemakan gadis penyihir imut masih ‘memiliki taring’ di kancah anime Jepang. Walau saya agak satir, karena serial ini setelah ditonton gak ada imut-imutnya sama sekali.

Alasan saya memilih Miki Sayaka untuk menjadi mahou shoujo pertama yang dibahas adalah karena armpit-nya secara subjektif, dialah gadis favorit saya di serial ini. Namun jangan khawatir, seluruh mahou shoujo yang ada dalam Goddoka Universe akan ada gilirannya untuk kami bahas satu-persatu.

+ Strong willed girlsayaka_cover

Kalau kamu butuh gadis yang berkeinginan kuat, Sayaka bisa jadi opsi yang tepat.

“No one could stop her”

Mungkin kutipan diatas adalah gambaran yang paling tepat untuk Sayaka. Tidak terhitung sudah berapa kali usaha Madoka (dan Homura dengan time loop-nya) mencegah Sayaka untuk mengikat kontrak dengan Kyuubei, namun hasilnya tetap sama saja.

Terkadang saya pribadi merasa agak samar disini. Keinginan yang kuat dengan keras kepala batasnya terasa samar kalau melihat Sayaka.

+ Will do anything for the loved one

sayaka_sayu

Rasanya tidak usah dipertanyakan deh, mengikat kontrak merugikan dengan Kyuubei demi menyembuhkan sang pujaan hati itu sudah cukup ‘mahal’ harganya. Kamijou pada akhirnya sembuh, dan Sayaka harus secara konstan bertarung melawan majou hampir setiap hari.

Namun sayangnya sang pujaan hati pada akhirnya lebih memilih gadis lain ketimbang Sayaka, sakit gak tuh? Udah Sayaka-chan, mending sama saya aja. Muehehehehe~

+ Setia terhadap yang dicinta

sayaka_love

Sayaka memang tipe gadis yang tidak mudah untuk didekati. Jika Sayaka tertarik terhadap seseorang, maka dialah yang akan mendekatinya. Tak tanggung-tanggung, dia akan melakukan apapun demi mendapat perhatian dari yang dicinta meski akhirnya gagal.

Mari sebutkan :

a. Jenguk ke rumah sakit tiap hari? check
b. Mendengarkan CD musik klasik bersama? check
c. Mengikat kontrak dengan Kyuubei dengan permohonan agar Kamijou sembuh? Damn girl, you shouldnt have done that!

sayaka_back

Hei, jangan menyerah dulu. Kalau kalian masih mau dekati Sayaka, cobalah untuk mulai bermain biola dan sedikit operasi plastik supaya muka agak shota. Mungkin Sayaka bakal suka. Tapi harus siap-siap menghadapi kekurangan Sayaka ya, seperti …

– Hey girl, why are you so naive?

sayaka_naif

Saya rasa inilah kekurangan terbesar Sayaka. Anak ini terlampau naif sampai mengabaikan berbagai aspek rasional dalam segala pengambilan keputusannya.

Bentuk kenaifan terbesar Sayaka jelas saat dia nekat mengikat kontrak dengan Kyuubei katanya sih untuk menyelamatkan Madoka yang diserang oleh majou. Tanpa persiapan dan pemikiran yang matang, Sayaka nekat menerobos barrier dari majou demi menyelamatkan Madoka. Untung masih selamat…

– Mad, sometimes …

sayaka_mad1

Sayaka tidak akan mundur selangkah pun saat bertarung melawan majou meski tubuhnya tercabik-cabik. Memang sih, diantara Mahou Shoujo yang lain Sayaka paling tahan banting thanks to her fast regenerative power from her wish.

Lantas setelah menang melawan majou Sayaka langsung berhenti? Tidak! Dia justru mencincang-cincang majou yang sudah tidak berdaya tersebut dengan pedangnya. Di satu sisi keren sih, soalnya pantang mundur sebelum lawan kalah. Tapi seram juga kalau Sayaka sudah ‘menggila’, hiiiii~

– Crippling Depression

sayaka_zombie

Memang berat menerima berbagai kenyataan pahit yang dialami oleh Sayaka. Mulai dari ditikung oleh sahabatnya, Kyousuke yang tidak juga menyadari perasaannya, ditambah saat Sayaka sadar akan kenyataan kejam dibalik kontrak dengan Kyuubei sebagai mahou shoujo.

sayaka_cry

Sayaka berubah menjadi layaknya zombie, tidak peduli akan berbagai hal yang terjadi, tidak lagi peduli terhadap dirinya. Dan berujung pada berubahnya Sayaka menjadi majou seperti yang selama ini dia perangi.

Bonus: Sayaka GLORIOUS armpits, because I’m a man of culture as well.

sayaka_ketiak

Hint buat waifuwed edisi minggu depan.sayaka_kyouko