Square Enix Buka Lowongan untuk Proyek yang Berhubungan dengan ‘NieR’

September 21, 2017 11:02 am
Square Enix Buka Lowongan untuk Proyek yang Berhubungan dengan ‘NieR’

Square Enix telah membuka lowongan untuk pembuatan skenario produk yang berhubungan dengan “NieR” dan juga perencanaan.

Staff skenario yang akan diterima akan menangani tugas-tugas berikut yang tentunya menggunakan setting dari seri NieR:

  • Plot untuk sub-quest dan lainnya, termasuk scenario framing.
  • Mendesain petunjuk contohnya spesifikasi desain NPC yang akan digunakan dalam game-nya.
  • Membuat teks untuk deskripsi item dan lainnya yang akan tampil dalam game-nya.

Lowongan ini dibuka oleh Square Enix Business Division 6 dan halaman informasinya dilengkapi dengan gambar dari NieR: Automata serta pesan dari sutradara Yoko Taro dan produser Yosuke Saito:

Yoko Taro

Halo. Saya sutradara seri NieR Yoko Taro. Berkat dukungan semua orang, sepertinya kami akan menyiapkan berbagai hal mengenai seri ini. Meski begitu, ada batas apa yang Yoko si pemalas bisa lakukan sendiri. Jadi saya mengatakan kepada produser Square Enix Yosuke Saito, “Saya sudah tidak bisa menanganinya LAGI,” dan sekarang saya bisa membentuk tim yang akan bekerjasama dengan saya, jadi saya mencari orang-orang yang berbakat.

Beberapa orang mungkin khawatir, “Yoko itu seperti apa?” Saya juga sebenarnya khawatir mengenai, “Seperti apa orang yang akan datang ke sini…?” Tetapi, untuk saat ini, saya rasa ada baiknya untuk sesama orang khawatir untuk saling berbicara.

Pero-pero.”

Yosuke Saito

Saya sudah konsultasi dengan Yoko. Apa yang akan kita lakukan untuk NieR mulai sekarang? Mungkin kesuksesan ini hanya one-hit wonder ya? Kami sudah mencapai puncak dan tidak bisa lagi pergi lebih tinggi, pasti itu. Saya memikirkan hal-hal seperti itu. Tetapi rasanya ada banyak orang yang menantikan dunia NieR. Tidak, saya yakin ada.

Meski begitu, Yoko bukanlah Tuhan. Dia adalah manusia. Dia kadang menangis, dan kadang patah hati. Saya ingin mengugnakan kesempatan ini untuk merekrut orang-orang yang bisa membantu Yoko dan bersama membangun dunia seri ini, jadi kami sekarang memulai “lowongan staff skenario produk yang berhubungan dengan NieR.”

Kemungkinan akan sulit untuk diterima, tetapi jika kalian tertarik silahkan coba daftar. Terima kasih.

NieR: Automata sudah rilis pada awal tahun 2017 dan penjualannya hingga bulan Mei sudah mencapai 1,5 juta kopi. Game ini bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu