Stage ‘Left Alive’ di TGS 2017 Tayangkan Trailer Baru

September 21, 2017 6:01 pm
Stage ‘Left Alive’ di TGS 2017 Tayangkan Trailer Baru

2 hari yang lalu, Square Enix mengumumkan “Left Alive,” sebuah survival third-person shooter yang mengambil setting di dunia Front Mission. Tetapi tidak lama kemudian detil perdananya terungkap melalui majalah Weekly Famitsu. Sekarang, Square Enix menayangkan trailer baru untuk Left Alive dalam Tokyo Game Show 2017.

Acara stage-nya sendiri tidak mengungkapkan banyak informasi seputar game-nya, masih lebih banyak informasi yang terungkap sebelumnya. Tetapi ada sedikit informasi menarik seputar bagaimana proyek ini diwujudkan. Pertama-tama MC bertanya mengenai hal tersebut dan sempat bercanda apakah karena perintah dari CEO Square Enix Yosuke Matsuda.

Shinji Hashimoto selaku produser game-nya menjelaskan bahwa dia sudah terlibat dengan seri Front Mission sejak game pertamanya. Tetapi karena Front Mission Evolved mendapatkan respon yang negatif, Hashimoto memohon kepada CEO Matsuda untuk membuat Front Mission sekali lagi. Hashimoto sudah kenal Yoji Shinkawa (desainer karakter) karena Square Enix menangani figure dari seri Metal Gear. Sedangkan Hashimoto sudah tahu mengenai Toshifumi Nabeshima (sutradara) karena dia adalah fans Armored Core. Suatu hari, Hashimoto dan Nabeshima sedang makan bersama kemudian Nabeshima mengatakan bahwa dia keluar dari From Software. Tentunya Hashimoto pun langsung mengajaknya untuk membuat sesuatu bersama. Sedangkan Shinkawa sendiri timing-nya pas karena Kojima Production baru saja berpisah dari Konami, jadi diajak juga.

Beberapa hal menarik lain yang terungkap adalah bagaimana Shinkawa mendesain ke-3 karakter utama. Ada 3 karakter utama yang tipenya adalah om-om, ikemen, dan perempuan. Untuk mendesain karakter yang om-om, Shinkawa tidak mendapatkan kesulitan, tetapi untuk mendesain karakter ikemen, karena Square Enix harus ada ikemen, dia mengalami kesulitan. Hal menarik lainnya adalah Nabeshima awalnya ingin game strategi karena proyek awalnya adalah Front Mission dan dia sendiri ingin mencoba membuatnya. Tetapi karena dia ahlinya dalam game action dan kebetulan tim yang mengerjakannya baru semua, jadi akhirnya game-nya dibuat menjadi action.

Sedangkan trailer yang ditayangkan banyak memperlihatkan adegan CG, tetapi bagian akhirnya memperlihatkan banyak cuplikan gameplay. Secara sekilas, tampak gameplay-nya sedikit mengingatkan saya akan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain karena cukup berfokus pada stealth.

Left Alive dijadwalkan rilis pada tahun 2018 untuk PlayStation 4 dan PC.