Ungkap Gameplay, ‘Hokuto ga Gotoku’ Detilkan Sinopsis & Aktivitas di Eden

September 23, 2017 6:42 pm
Ungkap Gameplay, ‘Hokuto ga Gotoku’ Detilkan Sinopsis & Aktivitas di Eden

Sega memperlihatkan gameplay dari “Hokuto ga Gotoku” dalam Tokyo Game Show 2017. Video yang durasinya hampir 3 menit ini memperlihatkan suasana kota Eden dan juga pertarungan yang masih serupa dengan seri Yakuza. Selain itu, mereka juga memperbaharui situs resminya dengan informasi sinopsis cerita yang cukup panjang dan juga aktivitas yang bisa kalian nikmati di Eden.

Cerita

Di tahun 199X, dunia dilandai oleh nuklir. Lautan sudah kering dan bumi menjadi pecah, dan kelihatannya semua makhluk hidup mati. Tetapi umat manusia masih bertahan!

Kenshiro, pewaris dari ilmu bela diri Isshi Souden no Ansatsuken dan Hokuto Shinken, dikalahkan oleh Shin yang merupakan pengguna Nanto Seiken, dan tunangannya Yuria diculik olehnya.

Demi merebut kembali Yuria, Kenshiro kembali bangkit. Ketika dia mengunjungi istana milik Shin, Kenshiro berhasil mengalahkannya dalam pertarungan hingga mati dan berhasil membalas dendam. Tetapi pada saat pertarungan berakhir, Shin mengungkapkan hal yang mengejutkan bahwa Yuria sudah meninggal.

Kenshiro yang merasa putus asa pun mulai berkeliaran di gurun. Suatu hari, dia mendengar rumor bahwa seorang wanita bernama Yuria masih hidup. Meski ini hanyalah rumor tanpa basis, bagi Kenshiro ini adalah secercah harapan. Kenshiro pun mulai mencari Eden, kota yang dikatakan tujuan dari Yuria.

“Saya ingin melihat Yuria.”

Hanya dengan pikiran itu di kepalanya, Kenshiro melewati badai pasir dan kemudian melihat kota besar. Ini adalah kota keajaiban, Eden.

Sebuah bangunan berbentuk dome menyelimuti kotanya. Seluruh kotanya tertutup di balik tembok.

Orang-orang dari luar kota pergi ke gerbang demi mencari air, makanan, dan kebutuhan sehari-hari. Tetapi penjaga yang menjaga gerbangnya sudah seperti patung tanpa rasa belas kasih, hanya menghentikan jalan mereka.

Yuria mungkin ada di kota ini. Kenshiro yang sudah memperkuat tekadnya, memutuskan untuk melakukan tindakan tidak terduga untuk bisa masuk ke kotanya.

Ada bandit yang menarget orang-orang yang berada di depan gerbang masuk.

Para bandit terus mencuri dan membunuh, tidak peduli targetnya anak-anak atau perempuan. Ketika penjaganya sedang melihat situasinya, Kenshiro menggunakan Hokuto Shinken untuk menghabisi bandit.

Para penjaga ketakutan karena Ansatsuken misterius bisa menyebabkan orang-orang meledak. Karena itu, seseorang tiba-tiba mengacungkan pistolnya ke Kenshiro. Dia adalah Jagure, pemimpin dari Eden Garrison.

Jagure, yang membenci petarung, menangkap Kenshiro yang mencurigakan karena menggunakan Ansatsuken dan memasukkannya ke dalam penjara di bawah kota. Hal ini sesuai dengan harapan Kenshiro.

Kenshiro berencana untuk melarikan diri di malam hari. Kabur melalui bawah tanah, dia bertemu dengan seorang wanita muda yang tinggal di kota.

Wanita tersebut curiga terhadap Kenshiro yang melarikan diri. Kenshiro berbicara dengan jujur bahwa dia melarikan diri demi mencari seseorang. Kemudian sang wanita berkata, “Kau harus memenangkan pertarungan para tahanan.”

Pertarungan antar tahanan… Acara saling membunuh yang diadakan oleh para tahanan sebulan sekali. Jika berhasil menang, dikatakan pemenangnya bisa meminta 1 permintaan ke pemimpin kotanya.

Demi mencari Yuria, Kenshiro memilih untuk memenangkan kebebasannya daripada dikejar sebagai kriminal. Dia kembali ke penjara demi ikut pertarungan antar tahanan.

Di hari berikutnya. Para tahanan berkumpul di coliseum di tengah kota. Mulai dari petarung yang tidak sabar untuk membunuh hingga preman yang bermimpi bisa tidur bersama perempuan… Kenshiro dilempar ke kumpulan badut tanpa harapan.

Tetapi ketika dia berhasil mengalahkan musuh-musuh lemah dengan kekuatannya, musuh terakhir tiba-tiba muncul. Dia adalah penjelmaan dari iblis yang tinggal di bawah Eden, monster yang dikenal sebagai Devil Rebirth.

“Pertarungan antar tahanan hanyalah hukuman mati publik,” ujar Jagure sambil tertawa di kursinya.

Semua orang di coliseum yakin Kenshiro akan mati. Tetapi Kenshiro berbeda….

Beberapa menit kemudian, warga Eden menyaksikan pemandangan yang tidak mungkin. Kenshiro berhasil mengalahkan Devil Rebirth, yang ukurannya jauh lebih besar dari Kenshiro.

Para penonton mulai rusuh. Jagure, yang kebingungan dan tidak bisa berkata apa-apa, menghampiri Kenshiro bersama pemimpin kotanya.

Seorang wanita dengan gaun putih. Coliseum menjadi tenang ketika pemimpinnya muncul. Wanita yang muncul adalah wanita yang sama Kenshiro temui di hari sebelumnya ketika melarikan diri dari penjara.

“Apa yang kamu inginkan dari Eden?”

“Saya menginginkan gadis bernama Yuria, yang berada di Eden… Hanya itu.”

Adventure

Dalam bagian adventure, kalian bisa menikmati pesona Kenshiro baru yang tidak pernah terlihat di Hokuto no Ken. Seperti di seri Yakuza, bagian adventure dipenuhi dengan berbagai aktivitas dan side mission. Terdapat siklus siang dan malam di Eden yang terdapat market bernama bazaar dan juga red-light district yang dipenuhi neon. Kalian juga bisa menikmati aktivitas di luar Eden. nikmati kehidupan di akhir zaman sebagai Kenshiro!

Hyahhaa Rally

Kalian bisa menjelajahi gurun di luar Eden dengan mengendarai buggy. Dengan mengumpulkan berbagai materi, kalian bisa melakukan modifikasi ke buggy, termasuk meningkatkan kemampuannya. Semakin bagus kemampuannya, maka jarak eksplorasinya semakin luas. Tetapi kalian harus berhati-hati terhadap penjahat yang membentuk faksi mungkin menyerang kalian. Selain itu, kalian juga bisa ikut balapan rally dan mendapatkan hadiah jika menang.

Bartender Ken

Mini-game yang membuat Kenshiro menjadi bartender dan melayani pelanggan. Suguhkan alkohol secara mahir sesuai dengan situasi dan masalah yang dialami pelanggan yang datang.

Death Batting

Mini-game yang membuat kalian bermain di lapangan baseball tua di gurun. Gunakan batang besi untuk memukul home run penjahat yang mengendari motor dan menghampiri kalian. Ini adalah batting cage versi Hokuto no Ken.

Kenshiro Clinic

Kenshiro akan mengenakan jubah putih dan menyembuhkan orang-orang dengan “pressure point treatment.” Ini adalah rhythm action-style mini-game. Tekan tombol sesuai timing untuk memulihkan pasien. Tetapi beberapa pasien yang datang adalah penjahat. Demi menjaga kedamaian di Eden, “layani” mereka.

Black Suit Kenshiro

Nightclub adalah simbol dari kehidupan malam di Eden dan merupakan salah satu hiburan paling bagus. Di nightclub, Kenshiro akan mengenakan jas hitam. Lindungi nightclub dan keamanan hingga selesai. Tangani pelanggan yang mabuk dan bertindak kasar dengan cara yang hanya bisa dilakukan Kenshiro.

Hokuto no Ken Versi Sega Mark III (Sega Master System)

Ketika menjelajahi gurun, kalian bisa menemukan “Game Machine dan Game Cabinet.” dari peradaban kuno. Dengan menggali game-nya dan membawanya kembali ke Eden, kalian bisa memainkannya. Dalam Hokuto ga Gotoku, kalian bisa memainkan side-scrolling action game Hokuto no Ken versi Sega Mark III yang rilis pada tahun 1986.

Hokuto ga Gotoku akan rilis di Jepang pada tanggal 22 Februari untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu (1, 2)