Umumkan Tanggal Rilis, Kirito Bukanlah Tokoh Utama ‘Sword Art Online: Fatal Bullet’

September 24, 2017 13:22
Umumkan Tanggal Rilis, Kirito Bukanlah Tokoh Utama ‘Sword Art Online: Fatal Bullet’

Dalam acara stage di Tokyo Game Show 2017, Bandai Namco mengumumkan tanggal rilis untuk “Sword Art Online: Fatal Bullet” lewat trailer terbaru. Selain itu, mereka juga mengungkapkan sedikit info soal ceritanya yaitu Kirito bukanlah tokoh utama dari game third person shooter RPG ini.

Di game-game Sword Art Online sebelumnya, kalian bisa mengubah tampilan Kirito, tetapi ceritanya masih tetap mengenai Kirito. Tetapi dalam Sword Art Online: Fatal Bullet, tokoh utamanya adalah diri kalian sendiri dan kalian bisa membuat karakternya secara bebas. Kalian akan menjadi pemain baru yang baru pertama kali masuk di Gun Gale Online yang diajak oleh teman kalian. Detil ceritanya masih belum terungkap, tetapi dikatakan game ini akan menghadirkan cerita yang paling kelam di antara seri game Sword Art Online.

Teman yang mengajak kalian adalah salah satu heroine baru bernama Kureha (seiyuu: Ayane Sakura). Dia adalah teman masa kecil kalian. Sedangkan heroine kedua bernama Zeliska (seiyuu: Mamiko Noto) yang merupakan seorang pemain yang jago tetapi penuh misteri dan merupakan tipe onee-san. Kalian akan ditemani dengan AI bernama ArFA-sys yang sepertinya memiliki peran penting dalam ceritanya. Kalian akan bisa mengatur penampilan dan suara rekan AI.

Meski game-nya ber-setting di GGO, karakter yang hadir bukanlah Sinon saja, tetapi juga karakter-karakter lainnya yang sudah kalian kenali yaitu Asuna, Lisbeth, Kirito (bukan lagi Kiriko), Leafa, dan Silica. Semua karakter memiliki desain baru. Diumumkan bahwa Kotaro Yamada, mangaka yang mengerjakan seri manga Sword Art Online: Phantom Bullet dan Sword Art Online: Project Alicization ikut berkolaborasi dalam desain kostum barunya.

Trailer yang ditayangkan mengumumkan berbagai bonus yang disiapkan. Bonus cetakan perdananya adalah kostum “Knights of the Blood” untuk Asuna dan senjata bernama Silver Gun. Kalau karakter yang kalian buat adalah perempuan, dikatakan bahwa kostum Asuna ini bisa dikenakan oleh karakter kalian.

Kalau kalian membeli versi digital, kalian bisa memainkan bagian awal game-nya lebih dahulu sebelum game-nya rilis. Bonus untuk versi digital ini hanya tersedia untuk versi PlayStation 4 saja.

Tentunya Bandai Namco kembali menyiapkan limited edition, tetapi khusus untuk versi PS4 saja. Paket seharga 10.900 Yen ini berisikan:

  • Boks dengan desain khusus
  • Game Sword Art Online: Fatal Bullet dengan cover art khusus limited edition
  • Special Content Blu-ray Disc
  • Original Soundtrack CD
  • Case khusus untuk menyimpan Blu-ray Disc dan CD
  • Majalah Dengeki NerveGear Special Version Vol. 05
  • Kartu yang berisikan kode download untuk kostum Kirito (ALO), kostum Asuna (ALO), dan Golden Gun

Bandai Namco menyiapkan Season Pass yang tediri dari 3 episode dengan harga 3.000 Yen. Masing-masing episode bisa dibeli secara terpisah dengan harga 1.200 Yen. Episode-episode ini akan berisikan dungeon, quest, musuh, dan sistem baru. Bandai Namco menawarkan Premium Edition yang mem-bundle game-nya dengan Season Pass dengan harga 11.200 Yen.

Dalam berita terkait, IGN juga merilis video gameplay baru dari Sword Art Online: Fatal Bullet. Video gameplay-nya memperlihatkan karakter avatar yang beraksi bersama Kirito, Asuna, dan rekan AI ArFA-sys. Video gameplay-nya sudah menggunakan bahasa Inggris.

Sword Art Online: Fatal Bullet akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Februari untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk versi PC yang akan rilis lewat Steam akan rilis belakangan, tetapi Bandai Namco mengatakan jadwalnya tidak begitu jauh dari versi konsolnya. Ada kemungkinan versi PC akan rilis bersamaan dengan versi Inggrisnya yang saat ini jadwal rilisnya masih awal 2018.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.