Berhentikan Sutradara ‘Kemono Friends’, Saham Kadokawa Langsung Terjun Bebas

September 25, 2017 10:05 pm
Berhentikan Sutradara ‘Kemono Friends’, Saham Kadokawa Langsung Terjun Bebas

Sebuah berita mengejutkan baru saja dikumandangkan lewat Twitter dari Tatsuki, selaku sutradara dari seri Kemono Friends season 1. Sutradara tersebut baru saja diberhentikan dari proyek anime tersebut atas keputusan dari Kadokawa, jadi hampir sudah bisa dipastikan kalau Tatsuki tidak akan memiliki campur tangan dengan season kedua dari seri Kemofure.

Ini adalah sebuah hal yang sangat disayangkan, karena mungkin Kemofure season 2 tidak akan menjadi se-tanoshii Kemofure season 1. Pergantian sutradara tentu berarti pergantian alur cerita, sudut pengambilan gambar, dan pembawaan seri tersebut secara general. Mungkin Kadokawa juga merasa kalau Tatsuki sedikit ‘awam’, karena selain Kemofure, Tatsuki hanya pernah bekerja di anime franchise lain satu kali saja, yaitu Tesagure! Bukatsumono Encore.

Memang, terkadang Kemofure suka terkesan off dan memiliki sudut pengambilan gambar yang agak aneh, namun itulah yang bagi saya menjadi ciri khas dari Tatsuki.

Now that I’ve done ranting about this matter, ternyata masalah Kemofure ini jauh lebih besar dari perkiraan. Karena setelah Tatsuki mengeluarkan tweet tersebut, Twitter meledak dengan diskusi dan responseTweet Tatsuki sendiri saat ini sudah mencapai 200.000 retweet, jumlah yang fantastis mengingat belum ada 12 jam berlalu setelah dia mengumumkan pemberhentiannya.

Para netizen kemudian membicarakan mengenai pemberhentian ini, mulai dari para seiyuu seperti Mewhan yang mengisi suara Suna Neko, Sutradara TV Tsutomu Mizushima, komposer lagu Kemofure dan Gekkan Shoujo Nozaki-kun Masayoshi Oishi dan masih banyak lagi. Tidak heran topik ini menyebar layaknya wildfire.

Tayangan Kemono Friends di Nico-nico menjadi heboh dengan komentar

Masayoshi Oishi, komposer lagu “Welcome to Youkoso Japari Park

Mewhan, suara dari Suna Neko

Tsutomu Mizushima, Sutradara Garupan

Hisago Amazake-no, Penulis seri Knights & Magic

Chiyomaru Shikura, produser dan planner berbagai macam anime termasuk Steins;Gate

Di dalam gambar di atas bahkan terlihat kalau berita mengenai Kemofure ini berhasil menembus Twitter global, artinya topik ini populer di seluruh dunia. Kemofure sudah dibicarakan oleh lebih dari 700.000 kali di seluruh dunia. Siapa yang menyangka kalau sebuah seri mengenai anak-anak yang tadinya dikira akan gagal bisa membuat impact sebesar ini? Kemofure bahkan berhasil melampaui pengumuman Shinzo Abe yang mengumumkan snap election.

Fix, Kemofure > Shinzo Abe.

Tapi yang pastinya mengenyam imbas paling kuat adalah Kadokawa, karena saat ini harga saham Kadokawa terjun bebas seperti seseorang yang lupa parasutnya. Lihat saja gambar di bawah ini, saham Kadokawa tiba-tiba jatuh pada pukul 8 malam. Kembali, luar biasa rasanya sebuah seri yang sepertinya begitu simpel bisa membuat saham perusahaan multinasional yang begitu besar bisa tiba-tiba turun vertikal seperti itu.

Apakah saham Kadokawa akan terus jatuh karena Kemofure? Mungkin saat ini para petingginya sedang kebakaran jenggot karena tidak menyangka hal ini akan terjadi.

Gambar: Notsofinalcake@deviantart
Sumber: Yaraon! 1, 2