Berita Mengenai Berhentinya Tatsuki dari ‘Kemono Friends’ Dihilangkan dari Niconico Ranking

September 26, 2017 1:42 pm
Berita Mengenai Berhentinya Tatsuki dari ‘Kemono Friends’ Dihilangkan dari Niconico Ranking

Berita mengenai berhentinya sutradara Kemono FriendsTatsuki dari seri tersebut memang membuat netizen riuh rendah. Sedikitnya ada 700.000 lebih orang yang membicarakannya di Twitter (kalau tidak ada bot) bahkan sampai figur-figur di dunia anime pun menyumbangkan pendapat masing-masing. Hal ini sepertinya menggambarkan betapa pentingnya figur Tatsuki pada seri Kemofure.

Kadokawa sepertinya agak panik karena hype ini begitu besar di media Twitter dan media-media online lain, karena itu mereka melakukan sebuah langkah damage control. Kadokawa menghapus berita berhentinya Tatsuki dari Niconico ranking, sehingga berita tersebut tidak tampil di halaman depan situs tersebut.

Walaupun jelas dalam screenshot di bawah ini berita tersebut sebenarnya masih ada di situs Niconico. Beberapa netizen juga berkomentar mengenai hilangnya berita mengenai Tatsuki dari Niconico Ranking.

Situs berita Niconico News memang dimiliki oleh Kadokawa yang mengakusisi perusahaan utama Dwango dan menggabungkannya menjadi Kadokawa Dwango. Jadi tidak heran kalau mereka bisa menghapus berita tersebut dari Niconico Ranking. Beberapa netizen menyayangkan keputusan Kadokawa ini yang mereka anggap mengecewakan.

Di lain pihak, saham Kadokawa sepertinya sudah mulai perlahan kembali naik setelah kemarin malam terjun bebas, mari kita tunggu apakah ada perubahan sampai pasar saham tutup hari ini.

Sejujurnya saya juga masih ingin Tatsuki mengerjakan seri Kemofure, karena dalam salah satu artikel, Tatsuki mengatakan kalau dia masih ingin menulis banyak sekali cerita. Dalam sebuah wawancara bahkan 2 orang staf dari seri Kemofure harus berhenti dari pekerjaan sebelumnya untuk mengerjakan seri tersebut. Rasanya untuk mengambil seri tersebut dari diri Tatsuki adalah sebuah langkah yang patut disesalkan.

Selain itu, beberapa premium user dari situs Nico Nico Douga juga membatalkan subscription premium mereka, beberapa menuliskan mereka membatalkan subscription tersebut karena menyayangkan langkah yang diambil oleh Kadokawa. Namun berapa banyak user yang membatalkan layanan ini pun masih belum diketahui jumlahnya.

Sumber: Yaraon! Otakomu