Studio Yaoyorozu Tidak Lagi Kerjakan ‘Kemofure’, Kadokawa Harus Mulai dari Nol

September 27, 2017 15:17
Studio Yaoyorozu Tidak Lagi Kerjakan ‘Kemofure’, Kadokawa Harus Mulai dari Nol

Sepertinya nasib season kedua dari seri Kemono Friends tidak berjalan dengan mulus, setelah pemberhentian dari sutradara Tatsuki dari kepala seri ini, sepertinya studio Yaoyorozu pun tidak akan mengerjakan seri ini. Seperti yang tertuang dalam catatan yang diumumkan mengenai “proyek film baru” mereka di situs resminya. Berikut ini adalah isi dalam catatan tersebut:

Mengenai Kemono Friends, kami sudah mengumumkan kalau mereka akan mendapat proyek film baru, namun sejak saat itu kami sudah memikirkan apakah kami akan terus menggunakan kru produksi yang sama atau membuat sebuah sistem baru untuk seri barunya. Sampai saat ini, belum ada apa-apa yang diputuskan. Dengan kesadaran akan hal ini, kami memprioritaskan sistem produksi yang digunakan di anime televisinya yang tayang sejak bulan Januari sampai Maret, dan menyesuaikannya dengan ekspektasi penggemar.

Namun, kami mendapatkan kabar dari studio Yaoyorozu dan keinginan mereka untuk hengkang di bulan Agustus, karena itu kami harus mulai lagi dari nol untuk tim produksi yang baru.

Kemono Friends dimulai dengan filosofi para hewan pada awalnya, dan dengan input dari berbagai macam orang, telah menelurkan game, manga, anime, dan pentas panggung. Pintunya masih terbuka lebar, dan dengan bantuan mereka yang percaya dengan filosofi tersebut, kami ingin menyebarkan Kemono Friends ke seluruh dunia. Karena itu, proyek ini tidak lagi menjadi milik satu orang saja, dan demi kelanjutan aktivitas Kemono Friends lagi.

Namun, ada karya yang dikerjakan oleh Yaoyorozu gunakan tanpa mengkontak atau memberi tahu kami lewat jaringan komunikasi kami. Untuk menjaga kelangsungan proyek ini, kami meminta mereka untuk menormalkan jaringan komunikasi tersebut, namun Yaoyorozu tidak bisa menerima kondisi ini dan menolaknya.

Karena kejadian di atas, proyek Kemono Friends akan ditunda, namun mulai saat ini akan berkolaborasi dengan semua orang yang bekerja untuk melindungi karya ini dan juga penggemarnya, dan untuk membawa misi pembelajaran mengenai hewan lebih banyak lagi. Kami akan mengupdate secepatnya dengan informasi lebih banyak mengenai proyek film tersebut.

Harap nikmati proyek Kemono Friends yang selanjutnya.

Dalam catatan di atas, sepertinya Yaoyorozu yang ‘melanggar’ ketentuan dengan Kadokawa dengan menerima pekerjaan di luar pengetahuan Kadokawa sebagai pemilik hak cipta. Namun beberapa orang mengatakan kalau hal ini dimanfaatkan memang untuk memberhentikan Yaoyorozu dan Tatsuki dari seri Kemono Friends. Namun hal ini hanyalah berdasarkan rumor saja yang belum bisa diketahui kebenarannya.

Apakah season kedua dari Kemofure bisa se-tanoshii season pertamanya? Saya rasa sih susah bila studio dan otak di balik seri ini diberhentikan bersamaan.

Sumber: ANN