‘Monster Hunter: World’ Detilkan Ecology Research Station & Training Area

September 28, 2017 12:50 pm
‘Monster Hunter: World’ Detilkan Ecology Research Station & Training Area

Acara stage terakhir “Monster Hunter: World” dalam Tokyo Game Show 2017 yang mengungkapkan detil fitur ecology research station dan juga training area.

Tentunya selain detil baru, acara stage-nya juga memperlihatkan peta Coral Highlands yang pertama kali diungkapkan lewat trailer terbaru. Beberapa monster yang terdapat di area baru ini Tzitzi-Ya-Ku dan Paolumu yang bertipe Bird Wyvern, serta Legania yang bertipe Legania.

Sedangkan fitur baru yang yang diperkenalkan adalah:

Ecology Research Station

Kalian akan memiliki Research Level yang bisa ditingkatkan dengan cara mengumpulkan jejak monster dan lainnya. Seiring Research Level kalian meningkat, maka kemampuan Scoutfly pun akan meningkat, contohnya bisa memandu kalian menuju jejak berikutnya dengan jumlah jejak yang dikumpulkan sebelumnya lebih sedikit.

Selain itu, Capcom juga menyiapkan bestiary yang berisikan data monster. Seiring Research Level meningkat, informasi di bestiary pun akan semaking lengkat. Informasi yang terdapat dalam bestiary seperti tingkat kekerasan kulit, titik kelemahan, pertahanan, dan juga apa yang akan bisa kalian dapatkan dari bagian tubuh yang dihancurkan.

Training Area

Ada peta latihan khusus untuk berlatih menggunakan berbagai senjata. Selain memperlihatkan kontrol senjata dan juga penjelasan kombo, ada banyak informasi lainnya yang bisa kalian lihat. Contohnya ada barrel dengan berbagai ketebalan kulit yang meniru ketebalan kulit monster, jadi kalian bisa memeriksa sebarapa besar damage yang bisa kalian lakukan. Kalian bisa mengganti senjata kapan saja. Senjata berbasis peluru seperti bowgun juga tidak memiliki batas peluru.

Monster Hunter World akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 26 Januari untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Di Jepang, game ini hanya akan untuk PS4 saja. Versi PC juga tengah disiapkan tetapi jadwal rilisnya masih belum diungkapkan.

Sumber: Gematsu