The Next KanColle? Pemain ‘Azur Lane’ Jepang Mencapai 1 Juta Orang

October 4, 2017 4:07 pm
The Next KanColle? Pemain ‘Azur Lane’ Jepang Mencapai 1 Juta Orang

Game browser Kantai Collection sepertinya harus bersiap untuk kedatangan rival yang cukup berat, karena game Soshage atau Social Game dari China Azur Lane baru saja membuka server Jepang, dan servernya laku keras! Game ini juga mengangkat tema kapal perang dari masa Perang Dunia Kedua, namun dengan ilustrasi yang berbeda dan tergantung preferensi kamu masing-masing, mungkin lebih bagus dari game besutan Kadokawa Games tersebut.



Akun Twitter resmi dari Azur Lane baru saja memuat sebuah pengumuman kalau jumlah pemain dari game tersebut sudah mencapai 1 juta orang. Sebagai perbandingan, KanColle butuh lebih dari 2 tahun untuk mengumpulkan 3 juta pemain, sedangkan Azur Lane terhitung masih cukup muda, akun Twitternya saja baru dibuat bulan Mei tahun ini.

Berbeda dengan Kantai Collection, Azur Lane memiliki sistem permainan side-scrolling yang digabungkan dengan gameplay shooting membuat game ini berbeda dari KanColle. Kamu dapat melihat contoh permainannya lewat video di bawah ini.

Azur Lane juga sudah membuka sebuah situs resmi, dan saya juga kepikiran kalau mungkin saja game ini seharusnya berjudul “Azure Lane“, namun bila situs resminya saja menulisnya sebagai Azur Lane, saya bisa protes apa? Yang jelas, menurut saya karakter-karakter dalam game ini terasa lebih fresh daripada karakter dalam game Kantai Collection. Mungkin karena gaya gambarnya yang cukup beragam, dan tidak ada segerombolan Fubuki-class yang mukanya agak susah dibedakan satu sama lain.

Secara pribadi, saya lebih suka dengan gambar-gambar dari game ini dibandingkan dengan KanColle, bagaimana dengan kamu?

Azur Lane pada awalnya adalah sebuah game dari China yang dikembangkan oleh Biligame dan sudah mendapatkan port Jepang dengan kerja sama dari Manjuu, Yongshi, dan Yostar. Kamu dapat mengunduh versi Jepang dari game ini dengan mengikuti link di bawah ini: