Saingan Kizuna Ai? Kenali Youtuber Virtual Yua Fujisaki

October 4, 2017 4:53 pm
Saingan Kizuna Ai? Kenali Youtuber Virtual Yua Fujisaki

Idol virtual memang sudah lebih jarang terdengar akibat berpindahnya tren pasar ke Youtuber virtual. Namun bila kalian ditanyakan siapa Youtuber virtual yang kalian tahu, kemungkinan besar Kizuna Ai yang akan menjadi jawaban pertama dan satu-satunya. Menyadari masih sepinya pasar ini, Exys Inc telah memproduksi Youtuber Virtual baru bernama Yua Fujisaki.

Exys Inc menyebut Yua sebagai Youtuber digital. Yua sendiri dibuat oleh cabang Operasi Youtuber Digital yang bertugas untuk membuat karakter dengan mengkombinasikan teknologi motion capture dan Unity. Rendering dari Yua dikerjakan oleh Digital Frontier Inc. yang pernah membuat Gantz:O dan pada saat ini membuat Infini-T Force.

Yua Fujisaki sendiri adalah anak SMA dari Tokyo yang menggunakan Youtube untuk mencari teman dari seluruh dunia. Dia menyukai game, anime, idol, gadis yang cute, ramalan, dan hal-hal yang lembut. Dia membenci hantu, cumi-cumi, gurita, dan susu. Keahliannya adalah tidur dan menggambar.

Tinggi 159 cm, golongan darah A, zodiak Virgo, dan ulang tahunnya ternyata hari ini di 4 Oktober. Tepat dengan rilisnya halaman Youtube miliknya.

Yua sebelumnya pernah muncul di Tokyo Game Show. Bila kalian merasa desainnya mirip dengan sebuah Idol, itu karena desainer kostumnya adalah Shinobu Kayano yang juga merupakan GM dan desainer utama AKB48.

Kalian dapat mengakses halaman Youtube nya lewat link ini. Seperti yang dia katakan di video diatas, kalian bisa memberikannya tantangan untuk video selanjutnya atau sekedar memberi komentar.

Sumber: Grapee