‘Death end re;Quest’ Detilkan Real Object, Glitch Style & Kolaborasi dengan Final Re:Quest

October 5, 2017 11:58 am
‘Death end re;Quest’ Detilkan Real Object, Glitch Style & Kolaborasi dengan Final Re:Quest

Compile Heart telah mengungkapkan informasi terbaru dari “Death end re;Quest” lewat situs resminya. Informasi yang diungkapkan adalah mengenai Real Object, Glitch Style, dan juga teaser untuk kolaborasi dengan seri manga Final Re:Quest.

Real Object

Real Object adalah obyek yang berada di realita yang ditemukan oleh Shina dan lainnya di dunia game-nya, yang seharusnya tidak mungkin ada. Apa arti dari obyek-obyek ini? Dengan mengumpulkan informasi dari obyek-obyek yang kalian kumpulkan, kalian akan mengungkapkan misteri baru, tetapi masih banyak misteri dan insiden yang dihadirkan oleh game ini.

Sebuah buku harian ditemukan dalam game World’s Odyssey yang dipenuhi oleh bug. Konten bukunya terlihat menyeramkan dan di pojok terdapat alamat di Jepang.

Glitch Style

Glitch Style adalah sistem yang bisa membuat kalian lebih kuat, tetapi penuh resiko. Ketika karakter menyentuh field bug, atau kena serangan musuh, tubuhnya perlahan-lahan akan dipenuhi oleh bug.

Jumlah kontaminasi bug untuk karakter diwakilkan oleh Contamination Level. Seiring meningkat, stats karakter akan semakin kacau.

Ketika Contamination Level penuh, karakter akan berubah wujud ke Glitch Style. Karakter akan memiliki kemampuan yang seperti cheat, tetapi kemampuannya seperti pedang bermata dua. Ketika Contamination Level melebihi batas maksimal, karakter bisa menjadi tidak bergerak. Tidak hanya itu saja, ada efek negatif ketika karakter kembali ke kondisi normal.

Dengan Glitch Style, kalian bisa menggunakan kemampuan yang super kuat, tetapi memiliki efek samping dengan resiko besar pada nyawa karakternya.

Kolaborasi Final Re:Quest

Death end re;Quest akan menghadirkan kolaborasi dengan Final Re:Quest, serial manga karya Ichirou Kusaka, yang ikut mengerjakan Death end re;Quest sebagai concept advisor. Berikut adalah detil event kolaborasinya:

  • Nama Acara: Final Final Re:Quest
  • Tanggal: Senin, 30 Oktober. Pintu dibuka 18:30 JST, acara dimulai 19:00 JST. Harga pre-sale ticket 1.500 Yen, harga tiket di hari acara: 1.800 Yen.
  • Pembicara: Ichirou Kusaka, Yohei Sato (Compile Heart), Kazuteru Maruyama (Compile Heart), dan lainnya.
  • Tamu: MCU (Kick the Can Crew)
  • Detil Acara: Kolaborasi antara 8-bit fantasy yang bergerak Final Re:Quest dan game Compile Heart baru Death end re;Quest sedang disiapkan. Ichirou Kusaka dan tim game-nya akan membahas detil perdana tentang kolaborasinya. Selain itu, ini mungkin akan acara live talk terakhir untuk Final Re:Quest yang mulai menuju klimaks. Bintang tamu spesial MCU (Kick the Can Crew) juga akan tampil dan menyanyikan lagu ending dari Final Re:Quest.

Death end re;Quest akan rilis untuk PlayStation 4, tetapi tanggal rilisnya di Jepang masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu