Koleksi Seorang Siswi SMP Jepang Penggemar Sakurauchi Riko Dibuang Oleh Ibunya

October 5, 2017 6:37 pm
Koleksi Seorang Siswi SMP Jepang Penggemar Sakurauchi Riko Dibuang Oleh Ibunya

Sebagai seorang kolektor, saya paling takut bila tiba-tiba koleksi saya dimainkan oleh orang lain, apalagi orang-orang yang tidak biasa mengkoleksi atau merawat barang. (Baca: mainan saya dipinjamkan ke anak saudara kalau sedang bertandang ke rumah.) Karena bisa saja kemudian koleksi saya rusak, dan mungkin yang merusakkan tidak sadar kalau yang dipegangnya itu memiliki label harga lebih mahal dari mainan abang-abang pada umumnya.

Karena itu setiap ada acara keluarga sebaiknya kamu kunci rapat-rapat pintu kamar, dan siapkan mainan murah untuk dikorbankan, setidaknya dengan itu kamu mendapatkan sebuah ketenangan batin kalau mainan kamu tidak akan digratakin sama anak-anak.

Berbeda dengan nasib siswi SMP Jepang yang memiliki nama Twitter Miho Rin di bawah ini, dia terkejut saat pulang ke rumah dan koleksi Sakurauchi Riko dari seri Love Live! Sunshine!! miliknya sudah dibuang oleh ibunya sendiri. Koleksi yang tadinya tertata rapih di atas meja tersebut tahu-tahu menghilang semua. Dia mengabadikan pengalamannya tersebut lewat media Twitter.

Dia juga memperlihatkan beberapa korban perang yang masih ada di kamarnya, foto tempat di mana dia menempelkan poster Riko sebelumnya, atau stand dari acrylic figure yang tertinggal di meja belajarnya menjadi saksi bisu dari ‘pembersihan’ yang dilakukan ibunya.

Namun Riho menunggu sampai ibunya pergi keluar rumah, dan menemukan barang-barangnya berada di dalam sebuah kardus yang ada di kamar ibunya. Dalam kardus tersebut terdapat barang-barang miliknya yang menghilang.

Namun sayang, sepertinya sang ibu tidak membereskannya dengan hati-hati, bahkan sepertinya sang ibu tidak suka dengan barang-barang tersebut. Dapat kamu lihat tidak semua barang itu berada dalam kondisi yang cukup baik.

Papan gantungan yang retak.

Figure yang diperlakukan dengan ‘tidak sehat’

Acrylic board yang terpaparkan oleh cat figure.

Memang nasib barang-barang milik Miho bisa dibilang selamat, dan mungkin dia akan mengambil kembali semua barang tersebut dari ibunya. Namun saya jadi penasaran kenapa sang ibu membuang semua barang-barang Riko milik Miho? Karena kalau masalah kuantitas, saya rasa kuantitas koleksi Miho masih dalam taraf yang cukup ‘sehat’ sebagai seorang kolektor. Seharusnya ada alasan yang cukup kuat kenapa sang ibu sampai harus membuang paksa barang-barang milik anaknya tersebut.

Jaga baik-baik koleksi kamu ya.

Sumber: Otakomu