Tidak Dapat Merlin Setelah Habiskan 30 Juta Rupiah, Pemain Jepang Ini Tetap Sabar

October 5, 2017 4:15 pm
Tidak Dapat Merlin Setelah Habiskan 30 Juta Rupiah, Pemain Jepang Ini Tetap Sabar

Seperti biasa, gacha memang membuat banyak orang menangis setelah melakukannya, segelintir dari mereka berhasil menang dan bersuka cita, namun mayoritas mendekam di pojok ruangan dengan sebulir air mata yang berlinang dari pipinya. “Mana waifu saya.” adalah kata-kata yang biasa digunakan untuk mengekspresikan perasaan mereka saat itu.

Seorang pemain Fate/Grand Order Jepang di bawah nama Twitter Sanyan_nu sepertinya menemukan dirinya di situasi yang agak ‘menyeramkan’. Dalam tweet-nya, dia meratapi nasibnya yang sudah menghabiskan 260.000 Yen atau sekitar 31 juta Rupiah, pemain Jepang ini tidak mendapatkan Merlin, dia bahkan berniat untuk mengakhiri nyawanya. Untungnya tidak, dan dia juga punya pesan bagi kamu yang biasa ‘kegaraman’ sama orang lain.



Dalam tweet-nya, dia berkata kalau dia habiskan 260.000 Yen dan dia tidak mendapatkan satupun Merlin dari uang sebanyak itu. Sanyan sudah tidak bisa lagi menikmati F/GO dan dia berpikir untuk mengambil nyawanya. Di bawah ini adalah gambar dari servant-servant yang didapatkannya, ada Lancer Arthuria, segudang Saber, dan Lancer Alter. Servant yang ditutupi adalah Servant yang tidak didapatkan lewat rate-up sementara Ozymandias sendiri didapatkan lewat summon ticket.

Namun his story is not all grim and dark, Sanyan kemudian juga mengatakan serangkaian tweet yang baik dan membangun. Berikut ini adalah serangkaian tweet tersebut yang diterjemahkan Etherlite.


“Ada beberapa orang yang mencoba memancing-mancing saya, tapi saya tidak merasa kesal ato sedih. Merlin sudah datang ke tempat kalian, saya dengan tulus mengucapkan selamat, saya cuma berharap dipakai dengan sebaik-baiknya.”


“Sudah melewati 5 tahap penyesalan? Mungkin? Tapi tidak tahu juga. Yang pasti saya sudah merasa account saya tidak perlu Merlin. Ada beberapa orang yang mau memberi account yang ada Merlinnya, saya menghargai kebaikan kalian, tapi dia sudah datang ke tempat kalian, bertarunglah bersamanya.”


“Tidak cuma Merlin, servant manapun yang datang dan mau bertarung bersama kalian, jangan malah kamu berpikir ‘nggak butuh, bukan kamu (yang saya inginkan)” karena mereka semua berharga.”


“Awalnya, saya juga berpikir ‘nggak butuh‘ kepada servant gold yang datang selain Merlin, tapi terima kasih sudah datang. Nito-chan, Gil Caster, Helena, saya sempat berpikir apakah saya harus ambil mereka saat memilih 1 servant *4 gratis kemarin, tapi akhirnya mereka datang jadi saya senang juga.”


“Jadi saya akan menaikkan level mereka dengan baik, kemudian pinjam Merlin yang kuat dari support saya.”

Sanyan berhasil melampaui rasa pedih dan salty-nya, dia bahkan tidak jadi merasa ingin bunuh diri dan mensyukuri kedatangan servant-servant lain di Chaldea-nya. Mungkin bila tidak datang di hari ini, Merlin bisa datang di kemudian hari, seperti Nero Bride impian saya yang tidak kunjung-kunjung datang. Padahal Sanyan mengatakan di tweet lain kalau dia memiliki NP 2 Nero Bride.

Untuk merayakan 10 juta download game Fate/Grand Order, Delight Works selaku developer memang kembali mengadakan rate up Merlin bersamaan dengan beberapa Arthuria. Mulai dari Saber Alter, Lancer Alter, Lancer Arthuria, dan juga Arthuria OG, atau Saber orisinal. Dari rate up kali ini saya paling mengincar Lancer Arthuria, sayangnya dia belum mau datang. Yang datang malah…

Etherlite juga dapat, jadi lucu juga kedua orang yang bekerja sama di artikel ini malah dapat Merlin.

Gambar: Pixiv