‘Sword Art Online: Fatal Bullet’ Detilkan Pembuatan Karakter, Cerita

October 6, 2017 13:16
‘Sword Art Online: Fatal Bullet’ Detilkan Pembuatan Karakter, Cerita

Setelah detil perdana yang terungkap pekan lalu, Bandai Namco kini mengungkapkan detil lebih lanjut mengenai kustomisasi karakter dan juga cerita dari “Sword Art Online: Fatal Bullet.”

Tokoh Utamanya adalah Avatar Kalian

Untuk pertama kalinya dalam game Sword Art Online, kalian tidak akan mengendalikan Kirito di Sword Art Online: Fatal Bullet, tetapi kalian akan membuat avatar sesuka hati dan juga menikmati cerita yang tokoh utamanya adalah diri kalian sendiri. Tokoh utama ceritanya bukanlah Kirito, tetapi diri kalian sendiri yang bertarung bersama Kirito.

Buat Karakter Sesuka Hati

Kalian bisa mengatur wujud karakter mulai dari jenis kelamin, tubuh, gaya rambut, dan lainnya. Selain itu, kini ada sistem level yang mewakilkan perkembangan karakter. Seiring level naik, kalian akan mendapatkan point yang bisa digunakan untuk 6 parameter: STR, VIT, INT, AGI, DEX, dan LUK.

Kalian bisa membuat karakter yang unik sesuai dengan rencana pembuatan contohnya tipe AGI, tipe VIT, dan lainnya yang muncul di Gun Gale Online. Kalian juga bisa membawa karakter yang kalian buat dalam permainan multiplayer untuk mode cooperative dan competitive.

Status

Dengan meningkatkan statusnya, kalian bisa meningkatkan kemampuan kalian.

  • STR: Meningkatkan batas berat yang bisa kalian equip. Meningkatkan kekuatan serangan melee. Beberapa equipment memerlukan tingkat STR yang spesifik.
  • VIT: Meningkatkan max HP. Meningkatkan tingkat damage reduction.
  • INT: Meningkatkan durasi dari skill dan gadget effect. Meningkatkan efek dari serangan yang memiliki status ailment. Mengurangi cooldown time untuk skill dan gadget.
  • AGI: Meningkatkan kecepatan gerak. Meningkatkan tingkat damage reduction. Meningkatkan handling speed contohnya waktu reload.
  • DEX: Meningkatkan efek dari beberapa gadget. Meningkatkan serangan critical dan serangan di titik kelemahan. Meningkatkan akurasi dari Bullet Circle. Beberapa equipment memerlukan tingkat DEX yang spesifik.
  • LUK: Meningkatkan item drop rate. Meningkatkan tingkat critical hit.

Cerita

Tokoh utamanya adalah “kalian.” Meski Kirito masih terlibat, kalian akan menikmati cerita diri kalian sendiri. Apakah rute yang kalian ambil akan berbeda dari Kirito?

Kunci dari cerita game ini adalah ke-2 heroine baru yaitu Kureha dan Zeliskam. Terdapat juga elemen baru yang dimasukkan ke dalam Gun Gale Online seperti support AI ArFA-sys yang sangat berharga dan New Space Ship Area: SBC Fluegel.

Sinopsis Cerita

“Kalian,” sang tokoh utama, masuk ke dalam game VRMMO untuk pertama kalinya setelah diajak oleh teman masa kecil kalian Kureha. Game-nya adalah Gun Gale Online, dunia yang dipenuhi pistol dan baja.

“Kalian” secara tidak sengaja mendapatkan support AI yang sangat langka bernama “ArFA-sys.” Hal ini membuat kalian menjadi pusat perhatian di dunia Gun Gale Online meski kalian masih seorang newbie.

Sama seperti kalian, terdapat heroine bernama Zeliskam yang juga memiliki ArFA-sys. Demi mengungkapkan misteri dari space ship area SBC Fluegel, yang dirumorkan baru saja dibebaskan, dan juga mengenai ArFA-sys, kalian akan mengelilingi dunia Gun Gale Online yang luas.

Kedua Heroine

Kureha (seiyuu: Ayane Sakura)

Gadis yang mengundang kalian ke Gun Gale Online. Dia adalah teman masa kecil sang tokoh utama dan pemain Gun Gale Online veteran yang sudah bermain sejak game-nya pertama kali rilis. Dia adalah gadis yang ceria dan gemar ikut campur. Dia juga menganggap sang tokoh utama sebagai obyek yang harus dia lindungi. Dia bermain Gun Gale Online demi mencari kekuatan dirinya dan terus berusaha kerasa demi menemukannya.

Zeliskam (seiyuu: Mamiko Noto)

Perempuan misterius yang ditemani dengan ArFA-sys yang kalian jumpai di ceritanya. Dia terlihat selalu tenang, tetapi dia adalah pemain solo berbakat yang membuat dirinya terkenal di Gun Gale Online. Dia berusaha untuk “menangkap” sang tokoh utama, yang mendapatkan ArFA-sys secara tidak sengaja. Dia kadang akan memberi saran yang menyakitkan ke kalian. Dia memanjai ArFA-sys miliknya dan suka mengenakan pakaian yang imut.

ArFA-sys

Nama resminya adalah “Artificial Financial Adviser System” yang disingkat sebagai ArFA-sys. Sistem ini ditambahkan ke dalam Gun Gale Online sebagai fitur baru yang menjadi bagian dari update skala besar oleh Zaskar, perusahaan yang menangani game-nya.

ArFA-sys adalah support AI yang belajar, tumbuh, dan ikut bertarung bersama kalian. Sesuai dengan namanya yaitu Financial Adviser, mereka juga bisa mengatur aset dan item dalam game-nya. Mereka adalah rekan yang bisa diandalkan pada pada saat bertarung dan mengatur kekayaan.

ArFA-sys dibagi menjadi beberapa tipe, dan yang kalian dapatkan adalah tipe dengan level tinggi dan berharga yaitu Type-X. Penampilan dan jenis kelamin dari ArFA-Sys bisa kalian ubah.

Sword Art Online: Fatal Bullet akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Februari 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Versi Inggrisnya akan rilis paada awal 2018.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.