Kalahkan ‘Deresute’ dan ‘SIF’ Sekaligus, ‘Azur Lane’ Tembus 10 Besar Aplikasi Terlaris

October 7, 2017 4:16 pm
Kalahkan ‘Deresute’ dan ‘SIF’ Sekaligus, ‘Azur Lane’ Tembus 10 Besar Aplikasi Terlaris

Beberapa hari lalu, JOI sempat mengulas mengenai sebuah game yang mungkin bisa menjadi KanColle baru, setidaknya dalam hal kepopuleran para kanmusu yaitu Azur Lane. Sebuah game yang berasal dari China dan mendapatkan port di Jepang yang langsung mendapatkan 1 juta pemain dalam waktu yang relatif cukup singkat. Game ini sepertinya memang cukup menarik (in one way or another) sehingga kali ini dikabarkan kalau game tersebut sudah berhasil menyalip penjualan IAP dari Deresute dan SIF.

Dalam sebuah screenshot terlihat Azur Lane sempat berada di posisi 10 besar game dengan IAP terlaku mengalahkan kedua raksasa rhythm game tersebut. Namun saat saya mengecek ulang semua aplikasi tersebut di situs AppAnnie, Azur Lane sudah jatuh ke posisi 14 di pasar iOS dan posisi 5 di Google Play. Deresute naik kembali ke posisi ke 10 di iTunes . Sedangkan walaupun berhasil duduk di posisi 11 di iTunes, SIF jatuh ke posisi 19 di Google Play.

Sepertinya Azur Lane memang hanya bisa mengungguli kedua judul tersebut untuk satu hari saja. To be fair, kedua judul game tersebut memang sedang tidak mengadakan event besar dan Azur Lane lagi jualan kostum bikini musim panas, jelas orang-orang berani merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan Takao dan Atago yang bagi preferensi saya, luar biasa menarik.

Namun rasanya hebat juga game yang hanya baru-baru ini keluar tersebut sudah bisa masuk di jajaran game dengan penjualan terbaik di pasar mobage. Komentar para netizen pun tidak jarang yang menggelitik perut, di antaranya adalah:

  • Hebat ya, F/GO masih tidak tergoyahkan.”
  • SinoAlice strong juga ya.”
  • Aku belum main tapi aku tertarik dengan desain karakternya.”
  • Kalau kamu mau buang 100.000 (Yen) di Gacha, lebih baik saat karakternya sedang memakai bikini.

Tertarik untuk memainkan game yang satu ini?

Kamu dapat mengunduh versi Jepang dari game ini dengan mengikuti link di bawah ini:

Sumber: Otakomu