‘Dragon Quest XI’ Versi Nintendo Switch Gunakan Unreal Engine 4

October 9, 2017 5:04 pm
‘Dragon Quest XI’ Versi Nintendo Switch Gunakan Unreal Engine 4

Dalam Unreal Fest 2017 yang berlangsung di Pacifico Yokohama Conference Center pada akhir pekan kemain, kreator seri Dragon Quest mengumumkan detil perdana dari “Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age” versi Nintendo Switch yaitu game-nya menggunakan Unreal Engine 4.

Beberapa orang yang mengunjungi acara tersebut melaporkan lewat Twitter bahwa Horii mengkonfirmasikan versi Nintendo Switch menggunakan Unreal Engine 4, yang kemungkinan besar versi Switch adalah port dari versi PS4, bukan versi 3DS. Horii bertanya ke rekan panelnya apakah dia bisa berbicara soal versi Switch yang dikerjakan menggunakan Unreal Engine 4. Kemudian programmer dari Square Enix Mitsuru Kamiyama membalas, “anda sudah mengatakannya!” Perlu diperhatikan bahwa Unreal Engine 4 baru menghadirkan dukungan Switch pada versi 4.15, sedangkan Dragon Quest XI dikerjakan menggunakan versi 4.13.

Dalam berita terkait, Square Enix juga membuka lowongan technical artist untuk seri Dragon Quest dan menggunakan Unreal Engine 4. Berikut adalah deskripsi lowongannya:

Job Outline

Sebagai technical artist untuk seri Dragon Quest, kalian akan mengerjakan tugas-tugas berikut:

  • Membuat shader dalam Unreal Engine 4
  • Inspeksi, dan juga proposal, untuk teknik ekspresi demi meningkatkan kualitas
  • Organisasi dan peningkatan alur kerja artis
  • Koordinasi dengan pemimpin tim

Job Appeal

Kalian akan bisa terlibat dalam proyek dari seri RPG nasional di Jepang, Dragon Quest. Proposal untuk teknik ekspresi baru, organisasi alur kerja, dan lainnya sangat penting dan sangat diperlukan untuk proyeknya. Ini adalah tanggung jawab besar, tetapi ini adalah posisi yang sangat sebanding dengan usaha kalian.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age sudah rilis di Jepang untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Versi Inggrisnya sudah diumumkan dan akan rilis pada tahun 2018, tetapi masih belum diketahui akan rilis untuk platform apa saja.

Sumber: Gematsu (1, 2)