Makoto Shinkai Memuji Film Layar Lebar ‘Hibike! Euphonium’

October 10, 2017 3:22 pm
Makoto Shinkai Memuji Film Layar Lebar ‘Hibike! Euphonium’

Saya sempat agak kecewa saat mendapatkan informasi kalau film layar lebar Hibike! Euphonium” akan menjadi sebuah recap dari seri TV-nya. Karena, saya sudah menontonnya sampai tamat dan rasanya agak sayang bila harus menonton recap dan masih banyak drama yang bisa ditelusuri dari dalam seri ini.



Namun Makoto Shinkai sepertinya berkata lain, sutradara yang lagi naik daun ini baru-baru ini terlihat memuji film Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Todoketai Melody di media Twitternya. Shinkai memuji semua mengenai film ini, dalam Twitter dia menulis kalau “naskah, gambar, suara, warna, komposisi, pengisi suara, dan semuanya terlihat sangat luar biasa.”

Film tersebut adalah kali pertama dia melihat seri Hibike! Euphonium, namun menurutnya cerita dari seri ini tidak susah untuk diikuti, dan sangat “amazing“. Menurut Shinkai, dia tidak bisa menduga kalau ini adalah re-edit dari seri TV-nya dan film ini adalah karya yang bagus mengenai sebuah cerita remaja.

Mungkin Shinkai tidak bisa menebak kalau ini adalah sebuah re-edit karena kualitas dari seri TV Hibike! Euphonium sendiri sudah cukup tinggi. Memang kualitas Kyoto Animation tidak bisa diragukan.

Sumber: ANN