NIS America Minta Maaf atas Kualitas Lokalisasi dari ‘Ys VIII: Lacrimosa of Dana’

October 11, 2017 15:08
NIS America Minta Maaf atas Kualitas Lokalisasi dari ‘Ys VIII: Lacrimosa of Dana’

“Ys VIII: Lacrimosa of Dana” versi Inggris memang sudah rilis sejak bulan lalu. Tetapi ternyata kualitas lokalisasi dari versi Jepang ke versi Inggris game ini kurang memuaskan. karena itu, Takuro Yamashita selaku president dari NIS America minta maaf atas kualitasnya yang tidak mencapai standar dan berjanji akan menghadirkan patch untuk memperbaikinya.

Berikut adalah pernyataan dari Yamashita:

Untuk seluruh konsumen Ys VIII,

Terimakasih atas masukan dan dukungan yang telah kami terima sejak rilisnya Ys VIII. Saya telah mendapatkan informasi bahwa kualitas lokalisasi dari Ys VIII tidak mencapai standar kami, tetapi yang lebih penting tidak mencapai standar kalian. Sebagai president dari NIS America, saya ingin minta maaf secara pribadi untuk kesalahan besar ini. Situasi ini seharusnya tidak terjadi, terutama untuk game yang menakjubkan seperti Ys VIII dan sebagai perusahaan yang berharap untuk menghadirkan pengalaman terbaik utnuk konsumen untuk setiap game. Kami sudah mulai melakukan investigasi secara internal penyebab terjadinya situasi ini dan juga mengimplementasikan langkah-langkah untuk memastikan situasi yang sama tidak terjadi lagi.

Untuk Ys VIII, kami akan menghadirkan penerjemah dan editor baru yang akan memeriksa seluruh lokalisasinya untuk memperbaiki kesalahan tatabahasa, salah ketik, inkonsistensi, dan juga melihat kembali dialog dan karakterisasinya. Untuk naskahnya, jika memang diperlukan, kami akan menerjemahkan ulang dan meng-edit ulang game-nya termasuk merekam ulang suara karakter agar sesuai dengan perubahan. Kami berencana prosesnya selesai di akhir November dan akan menghadirkan lokalisasi baru secara gratis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita melalui patch. Sedangkan versi Steam akan langsung mendapatkan lokalisasi baru ketika rilis nanti.

Kami harap kalian sabar untuk proses ini.

Sekali lagi, sebagai president dan CEO dari NIS America, saya mohon maaf sebesar-besarnya dan berjanji akan menghadrikan kualitas lokalisasi Ys VIII yang sesuai dengan standar tinggi.

Kami harap kalian mengijinkan kami untuk menggunakan kesempatan ini demi mengembalikan kepercayaan kalian atas NIS AMerica.

Hormat saya, Takuro Yamasahita.

Ys VIII: Lacrimosa of Dana versi Inggris sudah rilis sejak 12 September untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi PC tadinya akan rilis bersamaan dengan versi konsol, tetapi kemudian diundur dengan jadwal rilis yang masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu