Seri ‘Magi – Labyrinth of Magic’ Akhirnya Tamat Setelah Terbit Selama 8 Tahun

October 13, 2017 2:59 pm
Seri ‘Magi – Labyrinth of Magic’ Akhirnya Tamat Setelah Terbit Selama 8 Tahun

Chapter 369 merupakan chapter terakhir dari petualangan Aladdin dan kawan-kawan dalam manga Magi: The Labyrinth of Magic dan dimuat dalam edisi ke 46 majalah mingguan Shonen Sunday di Jepang pada tanggal 11 Oktober lalu. Manga ini sudah terbit selama 8 tahun dalam majalah tersebut, untuk memperingati hari terakhirnya, manga tersebut menghiasi sampul dari majalah tersebut.



Di edisi kompilasi ke 37 yang akan terbit pada tanggal 17 november, sebuah pesan dari Shinobu Ohtaka selaku pembuat dari seri Magi juga muncul di seksi “Back Stage“, berikut adalah pesan-pesan darinya:

“Gambar dari sampul untuk edisi final Magi akan rilis di bulan November. Magi akan mendapatkan final chapternya minggu ini. Sudah menjadi sebuah kebahagiaan untukku dapat membuat dunia Magi selama 8 tahun ke belakang. Aku merasa dunia tersebut punya kesalahan, tapi aku bahagia kalau semuanya bisa menikmati (dunia itu) sebaik mungkin.

Aku rasa manga shounen adalah sesuatu yang akan dilupakan secara perlahan seiring dengan pertumbuhan seseorang menuju kedewasaan. Walaupun begitu, aku harap Magi bisa jadi sebuah judul yang dapat diingat oleh semua orang, dan memberikan mereka semangat di kehidupan sehari-hari. Aku harap karatkter-karakter dari Magi akan selalu bersamamu mulai sekarang.

Terima kasih kepada mereka yang sudah mengirimkanku pesan dan surat seiring dengan mendekatnya chapter terakhir! Aku membaca mereka sambil memikirkan betapa bahagianya aku sebagai seorang artis manga. Aku akan menyimpan mereka baik-baik.

Ini adalah update ‘Back Stage’ terakhirku untuk Magi, tapi kuharap kita bisa berjumpa lagi!”

Seri Magi pertama kali mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Sunday di edisi ke 27 tahun 2009, dan sampai saat ini sudah dicetak lebih dari 23 juta eksemplar per bulan April 2016. Seri ini juga sudah diadaptasi menjadi seri TV anime 2 kali.

Sumber: Crunchyroll