‘The Good Life’ Gagal Kumpulkan Dana di Fig, Siapkan Penggantinya

October 14, 2017 4:12 pm
‘The Good Life’ Gagal Kumpulkan Dana di Fig, Siapkan Penggantinya

Pengumpulan dana untuk game “The Good Life” dari Hidetaka “Swery” Suehiro di Fig telah berakhir. Tetapi sayangnya kampanye gagal karena dana yang terkumpul hanyalah 35 persen dari target 1,5 juta Dolar. Meski begitu, Swery tidak akan menyerah dan berencana untuk memanfaatkan apa yang sudah mereka pelajari dari kampanye di Fig untuk meluncurkan kembali kampanye pengumpulan dana di Kickstarter sebelum 2017 berakhir.

Berikut adalah pesan dari Suehiro:

Untuk seluruh pendukung, investor, dan calon pendukung yang saya cintai.

Pada tanggal 3 September, saya mengumumkan The Good Life di PAX, dan mulai mengumpulkan dana di Fig. Ini adalah pertama kalinya saya melakukan hal seperti ini.

Tetapi sayangnya pertarungan 40 hari berakhir dengan gagal.

Melihat kembali, saya merasa ada banyak hal yang bisa dilakukan lebih baik mengenai kampanye ini.

Hal pertama yang terpikir adalah bagaimana judul dan gambar desain konsep game-nya bocor 2 minggu sebelum pengumuman kampanyenya. Karena ini, banyak orang yang berpikir bahwa The Good Life adalah game sederhana dengan grafis 2D.

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk menyembunyikan bahwa informasinya bocor, kami gagal memberi data akurat game-nya kepada kalian pada awal kampanyenya, jadi banyak orang yang bingung The Good Life itu seperti apa.

Banyak orang yang mungkin tidak tertarik dengan game-nya pada tahap ini, dan saya benar-benar menyesalkannya.

Saya juga merasa bahwa trailer konsep yang saya siapkan malah membuat semua orang semakin bingung. Sebagian besar respon dari trailer-nya positif, tetapi saya merasa orang-orang yang benar-benar melihat trailer-nya mulai membayangkan berbagai hal, jadi kita malah semakin jauh dari konten The Good Life sebenarnya.

Saya juga menyesal tidak mengumumkan terlibatnya G-rounding untuk proyek game ini pada tahap awal kampanyenya. Saya seharusnya mendorong pesan tersebut lebih keras.

Perusahaan milik Yukio Futatsugi (kreator dari Panzer Dragon) akan memproduksi game baru Swery (kreator Deadly Premonition). Ini adalah fakta. TIdak hanya itu, Noboru Horita yang merupakan art director dari Rez dan Machi Koro juga akan ikut proyek ini.

Tidak mempromosikan tag team yang kuat ini adalah kesalahan besar.

Saya juga merasa kami membuat bingung para pendukung dengan bundle dan bonus.

“Apa yang terjadi di game-nya jika saya beli domba?”

“Apa itu shop card?”

“Saya tidak bisa beli versi fisik?”

“Kenapa ada 2 versi, 1 untuk anjing dan 1 untuk kucing?”

Saya rasa seluruh pendukung kami memerlukan banyak keberanian untuk memilih opsi “Membeli Domba Tambahan” tanpa memahami cara kerja game-nya.

Saya benar-benar berterima kasih ke semua orang yang telah berinvestasi.

Kami mungkin gagal mencapai target kami saat ini, tetapi harap jangan khawatir. Seluruh semangat kalian telah menyentuh hati seluruh tim development. Dukungan kalian telah menjadi bahan bakar yang kami gunakan untuk langkah berikutnya.

JADI! APA SELANJUTNYA?!?!

Kami telah belajar banyak dari menjalankan kampanye ini, dan kami percaya bahwa satu-satunya cara untuk benar-benar gagal adalah menyerah. Kami menolak untuk menyerah demi menghadirkan The Good Life untuk kalian.

Apa yang kami rencanakan adalah meluncurkan kembali kampanyenya di Kickstarter, dan akan diluncurkan sebelum tahun ini berakhir. Kami akan memanfaatkan seluruh informasi yang kami pelajari dari kampanye ini dan membuat kampanye Kickstarter yang kami percayai bisa sukses. Kami akan menyiapkan trailer yang lebih jelas dan informasi dari kedua versi sejak awal game-nya, target yang lebih rendah (berkat rekan-rekan yang ikut produksi dan kami tidak sabar untuk mengumumkannyua), versi fisik game-nya berkat rekan kami di Limited Run, dan promosi yang besar sejak awal.

Harap tunggu informasinya dan tunggu sebentar lagi! Meski kami kecewa gagal mencapai target, kami percaya bahwa minat dan dukungan yang kami terima dari kalian adalah nyata, dan bahwa kalian ingin game ini menjadi kenyataan, dan kami tidak akan berhenti bertarung, dan meningkatkan diri, hingga kami bisa menghadirkan game ini di tangan kalian.

Dan sekali lagi… terima kasih banyak.

Saya cinta kalian semua!!!

Swery

Sumber: Gematsu