Hanya Karena Baterai Isi Ulang USB, Netizen Jepang Jadi Heboh!

October 17, 2017 16:59
Hanya Karena Baterai Isi Ulang USB, Netizen Jepang Jadi Heboh!

Saya masih ingat saat masih main yang namanya Tamiya di masa SMP dulu, baterai isi ulang menjadi sebuah komponen yang cukup diminati. Ada yang isinya hanya 850 mAH, ada yang sampai 1200 mAH, pokoknya makin besar isi suatu baterai, maka makin kuat pula dinamo Tamiya itu akan berputar. Namun yang membuat saya kesal dengan baterai tersebut adalah charger-nya yang beratnya bukan main.

Grantedthat was over 10 years ago, jadi teknologi charger kecil dan ringan mungkin masih belum dibuat saat itu.

Namun kali ini, teknologi sepertinya semakin maju dengan munculnya baterai yang bisa diisi ulang langsung dengan menggunakan colokan USB. Hal ini diunggah oleh pengguna Twitter @ka_2525, dia menampilkan baterai yang bisa diisi lewat USB dan digunakan untuk bermain GameBoy miliknya. Tweet tersebut sudah berhasil mendapatkan lebih dari 11 ribu retweet.



Teknologi ini bahkan membuat para netizen Jepang terperangah, mereka berkomentar kalau mereka sangat ingin mendapatkan baterai tersebut. Berikut adalah komentar-komentar mereka:

  • Luar biasa!
  • Ini bukan USB bentuk baterai, tapi baterai yang dicharge USB?
  • Eh.. Pengen…

Salah satu netizen berkomentar kalau dia pernah menggunakan produk yang mirip 8 tahun lalu, namun baterai tersebut tidak bisa di-charge dengan baik dan kualitasnya buruk. @ka_2525 kemudian membalas dengan 8 tahun adalah waktu yang lama, dan kali ini kondisi baterai yang dibelinya pun cukup baik kualitasnya. Dia mengatakan kalau baterai tersebut dibelinya dengan harga 375 Yen saja.



Salah satu netizen lain juga menulis kalau mereka dapat menemukan baterai tersebut di situs belanja AliExpress (not a paid promotion) dengan harga yang cukup bervariasi.



Apakah kamu juga ingin beli baterai yang unik ini? Di Indonesia sudah ada belum ya? Lumayan juga ini.

Sorry. No data so far.