Yoko Taro: “Saya Ingin Membuat Video Dewasa”

October 17, 2017 19:10
Yoko Taro: “Saya Ingin Membuat Video Dewasa”

Yoko Taro baru-baru ini menghadiri SEA Summit Singapura yang diselenggarakan pada 12-13 Oktober. Pada sesi tanya jawab tentunya dirinya ditanyakan tentang sekuel dari karyanya.

Famitsu melaporkan sesi tanya jawab terebut, yang tentunya mendapat jawaban yang sangat Yoko Taro:

Q: Apakah anda ingin membuat film yang berdasarkan game?

Yoko Taro: Saya pernah memikirkannya, hanya saja hal itu membutuhkan uang, jadi pertama-tama saya butuh orang yang punya modal.

Q: Bagaimana dengan judul Drakengard selanjutnya?

Yoko Taro: Saya rasa pertanyaan ini seharusnya ditujukan pada produser Square Enix di sana, kalau produsernya memberikan saya uang saya akan kerjakan kapan pun itu.

Q: Bagaimana dengan judul selanjutnya NieR?

Yoko Taro: Saya akan membayangkan sekuel NieR: Automata yang dibayangkan semua orang lalu membuat sesuatu yang bukan itu. Saya rasa saya akan menghancurkannya.

Q: Anda sudah bekerja di video game, novel, dan drama panggung, media apa yang selanjutnya mau anda kerjakan?

Yoko Taro: Mungkin ini akan tidak enak didengar, namun saya mau membuat video dewasa. Ini adalah sesuatu yang ingin saya buat setidaknya sekali seumur hidup.

Q: Anda mengatakan tentang pentingnya riset pasra, apakah itu artinya anda harus menyelidiki tiap negara?

Yoko Taro: Ini tentang judul sebelumnya (NieR), tapi saya diberi tahu bahwa “karakter macho lebih laku” di luar negeri, terutama Amerika. Namun gamenya sama sekali tidak laku. Fans mengatakan pada saya “Saya suka karakter macho, tapi itu bukan yang saya cari dari game Square Enix.” Judul sebelumnya penjualannya biasa saja di Jepang, jadi kami membuat NieR: Automata dengan konsep “paling tidak harus laku di Jepang”. Sejujurnya, saya belum belajar tentang pasar asing. Pada akhirnya gamenya laku, dan kami tidak tahu kenapa gamenya bisa selaku itu. Tapi, hal itu membuat cerita saya hari ini tidak berarti.

Saya sendiri melihat NieR: Automata sebagai hasil dari penggabungan serasi gameplay Platinum dan penyutradaraan khas Yoko Taro. Dengan banyaknya pujian atas cerita dan tema game ini, kemungkinan besar game ini akan terus laku untuk waktu lama. Also 2B butts, that helps a lot.

Untuk video dewasa sendiri, saya nggak yakin mau diingatkan dengan bagaimana saya melihat kehidupan dan posisi saya sebagai manusia di jagat raya ini saat adegan “gesek-gesek”, it’ll be an experience though.

Sumber: Siliconera