Skenario ‘Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon’ Volumenya 2 Kali Lipat dari Sun & Moon

October 18, 2017 6:10 pm
Skenario ‘Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon’ Volumenya 2 Kali Lipat dari Sun & Moon

Majalah Famitsu edisi pekan ini menghadirkan artikel wawancara bersama staff yang mengerjakan “Pokemon Ultra Sun” dan “Pokemon Ultra Moon.” Tepatnya mereka adalah produser Shigeru Ohmori dan sutradara Kazumawa Iwao. Dalam berita terkait, The Pokemon Company juga merilis trailer cerita versi Inggris.

Artikel wawancaranya membahas tentang cerita yang hadir dalam game ini. Salah satu hal menarik yang terungkap adalah cerita dari Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon volumenya kurang lebih 2 kali lipat dari Pokemon Sun & Moon. Berikut adalah rangkumannya:

  • Setelah Pokemon Sun dan Pokemon Moon, Game Freak berpikir, “masih ada hal yang masih ingin kami lakukan di wilayah Alola.” Mereka merilis Pokemon Ultra Sun dan Pokemon Ultra Moon karena mereka ingin menghadirkan game dengan berbagai hal sebelum image Alola menjadi solid di antara pemainnya.
  • Mengenai cerita, Pokemon Ultra Sun dan Pokemon Ultra Moon bukanlah sekuel, melainkan “cerita yang sedikit melenceng” dari Pokemon Sun dan Pokemon Moon.
  • Karakter-karakter yang menjadi bagian dari Ultra Recon Squad akan muncul, dan inti ceritanya akan berubah dari sana. Karena mereka muncul sejak awal permainan, perkembangan cerita yang menarik akan langsung terjadi begitu kalian mulai bermain.
  • Selain cerita utama, yang berbeda dengan cerita di Pokemon Sun dan Pokemon Moon, akan ada episode tambahan setelah kalian masuk Hall of Fame. Kalian yang memperkirakan perbedaan kecil seperti Pokemon Emerald dan Pokemon Platinum akan bisa menantikan perubahan yang ultra.
  • Ultra Recon Squad datang dari dunia lain melalui Ultra Wormhole. Ada elemen baru yang bisa membuat kalian masuk ke Ultra Wormhole dan mengunjungi berbagai dunia.
  • Dibandingkan dengan Pokemon Sun dan Pokemon Moon, menangkap dan melatih Pokemon di game ini lebih mudah.
  • Di antara berbagai dunia yang bisa kalian kunjungi melalui Ultra Warp Ride, ada dunia yang berisikan Pokemon legendaris. Kalian bisa bertemu dengan Mewtwo dan menangkapnya. Untuk Pokemon legendaris lainnya silahkan kalian bayangkan sendiri.
  • Kalau dibandingkan dari segi volume skenarionya, Pokemon Ultra Sun dan Pokemon Ultra Moon sekitar 2 kali lipat dari Pokemon Sun dan Pokemon Moon.

Pokemon Ultra Sun dan Pokemon Ultra Moon akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 17 November untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu (1, 2)