Pencuri di Jepang Ditahan Setelah Menjual Barang di Toko yang Tujuh Menit Lalu Dia Curi

October 19, 2017 5:12 pm
Pencuri di Jepang Ditahan Setelah Menjual Barang di Toko yang Tujuh Menit Lalu Dia Curi

“Kriminal selalu kembali ke TKP” adalah observasi yang tidak selalu akurat, namun bisa berguna untuk menangkap kriminal tertentu. Hanya saja kembali ke TKP dalam 7 menit setelah kejadian sambil memamerkan barang bukti itu sepertinya sebuah rekor.

Pada 16 Oktober, pria berusia 19 tahun dari Nagaoka menargetkan sebuah “toko daur ulang”, toko yang berspesialisasi pada barang bekas. Dia berhasil mengambil speaker senilai 18.252 Yen (2,2 juta Rupiah) ke dalam tasnya pada jam 11:40 dan pergi tanpa sepengetahuan penjaga toko.

Langkah selanjutnya tentunya adalah mencairkan barang curian tersebut, yang biasanya dilakukan di toko barang bekas karena toko tersebut umumnya mau menerima barang yang dokumen kepemilikannya tidak jelas. Hanya saja seperti yang bisa kalian tebak sendiri dari judul artikel ini, si pencuri merasa toko yang baru saja dia curi adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

Si pencuri hanya sebatas mencopot label harganya, dan kasir yang jelas-jelas punya otak yang fungsional dan bukan NPC dari game langsung mengenali speaker yang tujuh menit lalu masih di toko tersebut. Kasir langsung memanggil polisi dan pencuri tersebut ditahan atas tuduhan pencurian.

Umur dewasa di Jepang adalah 20 tahun sehingga identitas pencuri tidak dipublikasikan, pencuri yang terlalu gampang ditangkap tersebut mengakui tindakannya. Melihat rekor kecerdasannya ini, saya harap dia kedepannya tidak melanjutkan aktivitas kriminalnya lagi.

Sumber: Soranews