Co-Founder MegaBots Mengaku Pertarungan Robot Melawan Kurata Direkam dan Tidak Live!

October 21, 2017 1:22 pm
Co-Founder MegaBots Mengaku Pertarungan Robot Melawan Kurata Direkam dan Tidak Live!

Duel antara Megabots dan Suidobashi adalah salah satu duel yang paling ditunggu-tunggu dan diprediksi dapat membuat sejarah. Pada awalnya, pertarungan kedua robot raksasa ini direncanakan butuh waktu setahun untuk dilaksanakan, namun setelah 1 tahun berlalu dan tidak ada kabar, saya secara pribadi pun berhenti berharap. Padahal sebelumnya saya sudah semangat kalau akhirnya pertarungan robot bisa dilihat secara langsung dalam masa hidup saya.

Beberapa waktu lalu, akhirnya MegaBots menjawab pertanyaan para penggemar yang sudah menunggunya, dan tiba-tiba pertarungan tersebut dilaksanakan lewat sebuah ‘livestream‘ di situs Twitch. Pengumuman yang serba mendadak dicampur saya yang kebetulan sedang sibuk membuat saya tidak sempat untuk mengikuti pertarungan tersebut. Namun dari reaksi yang bisa saya lihat di media sosial, sepertinya pertarungannya agak bapuk.

Hal it membuat saya semakin tidak bersemangat melihat pertarungan tersebut, dan benar saja, situs Motherboard kemudian mengekspos kalau pertarungan antara kedua robot tersebut tidak ‘nyata’.

Co-Founder dari Megabots, Matt Oehrlein mengemukakan kalau pertarungan yang ditayangkan secara ‘live’ tersebut sebenarnya tidak live. Pertarungan tersebut menggunakan sebuah naskah dan direkam dalam waktu beberapa hari. Hal ini dikarenakan kedua robot membutuhkan waktu untuk perbaikan serta perawatan setelah bertarung dan tentu perbaikan tersebut tidak direkam.

Namun Matt memastikan kalau aksi-aksi dalam pertarungan tersebut itu asli, mereka bertujuan untuk memberikan sajian aksi robot terbaik yang dapat mereka suguhkan.

Bukan langkah yang salah, namun bukan langkah yang terbaik menurut saya. Karena pasti para penonton berharap untuk mendapatkan tontonan pertarungan yang asli tanpa potongan. And don’t they have any rules? Eagle Prime weigh twice of the Kurata’s, belom lagi mereka boleh pakai gergaji listrik dan Kurata cuma dikasih, paintball? Saya harap pertarungan berikutnya bisa lebih, fair?

It is probably a start to something awesome in the future, it’s just, not the best start of them all.

Untuk sekarang, kalau saya mau nonton pertarungan robot, mungkin saya lebih baik nonton robot yang kecil-kecil saja, tapi jelas aksinya lebih nyata.

Sumber: Motherboard