Ninja Umur 74 Tahun Akhirnya Tertangkap Setelah Perburuan Panjang di Osaka

October 25, 2017 19:01
Ninja Umur 74 Tahun Akhirnya Tertangkap Setelah Perburuan Panjang di Osaka

Higashiosaka sesuai namanya adalah kota kecil di timur Osaka, kota yang pada umumnya tenang ini namun memiliki masalah Ninja sejak tahun 2009. Ninja ini “untungnya” adalah varian yang mencuri barang dan bukan mata-mata sakti, hanya saja Ninja ini ternyata sudah berumur 74 tahun dan sudah terlbat dalam 253 kasus pencurian.

Ninja bernama asli Mitsuaki Tanigawa ini dijuluki “Heisei Ninja” oleh pihak kepolisian. Dirinya berhasil menghindari polisi sejak 2009 dan menghasilkan kerugian sebesar 29,4 juta Yen (3,4 milyar Rupiah). Namun berhubung dia berhasil ditangkap pada Juli kemarin lewat kamera CCTV yang bisa kalian lihat di gambar header, nampaknya usianya sudah menumpulkan kemampuannya.

Pada bulan Juli dia mencuri uang sebanyak 27.000 Yen (3 juta Rupiah) toko elektronik dan berkat rekaman CCTV dia berhasil ditangkap di persembunyiannya di apartemen kosong Osaka. Selama ini dia berhasil menghindari polisi dengan berjalan di gang dan pagar antara rumah saat tengah malam dan menggunakan seragam ninja hitamnya, sekedar info saja kalau kalian perlu warna yang bagus untuk kamuflase malam hari kalian lebih baik menggunakan warna biru gelap. Dia mengaku bisa membobol rumah dalam 10 menit dan umumnya hanya mencuri uang saja.

Ini memang bukan pertama kalinya seorang kriminal membuat kehebohan bukan karena tindakannya namun dari usianya. Netizen pun mengomentari ninja veteran ini:

“Kalaupun ini cerita manga juga saya bakal susah percaya”

“Pas banget ditangkep di akhir era Heisei” (Kaisar Akihito sebentar lagi turun tahta)

“Sebagai rekan seprofesi, saya anggap ini sebagai pelajaran untuk pensiun selagi bisa”

“Harusnya ikut Sasuke/Ninja Warrior saja nih kakek”

“Jepang itu negara tua. Ninjanya saja sudah setua ini”

Tanigawa sendiri mengaku dia melakukan semua ini “Agar bisa hidup”. Polisi membuat estimasi bahwa Tanigawa menghasilkan 3,6 juta Yen (428 juta Rupiah) tiap tahunnya dari aktivitasnya ini. Uang yang lebih dari cukup untuk hidup setahun bila dirinya berhemat dan menggunakan berbagai subisdi manula Jepang.

Tanigawa sendiri melihat ditangkapnya dirinya ini sebagai tanda untuk pensiun. Sebuah keputusan yang baik berhubung era Heisei juga sudah akan berakhir. Semoga Ninja era selanjutnya akan lebih beruntung dalam profesi mereka yang saya harap lebih legal dan produktif.

Sumber: Soranews