‘Shin Megami Tensei V’ Akan Menjadi Game yang Bersimpati dengan Masa Kini

October 25, 2017 4:55 pm
‘Shin Megami Tensei V’ Akan Menjadi Game yang Bersimpati dengan Masa Kini

Majalah Weekly Famitsu edisi pekan ini dilengkapi dengan artikel wawancara dengan staff yang mengerjakan “Shin Megami Tensei V.” Tentunya wawancara ini mengungkapkan detil perdana seputar game-nya.

Pengerjaan Shin Megami Tensei V dipimpin oleh Kazuyuki Yamai, yang sebelumnya menyutradarai Shin Megami Tensei IV dan Shin Megami Tensei: Nocturne Maniax.

Berikut adalah rangkuman dari wawancaranya:

  • Shin Megami Tensei pertama rilis pada bulan Oktober, 25 tahun yang lalu. Kami ingin memberitahu semua orang bahwa seri Shin Megami Tensei akan terus berlanjut, jadi kami memanfaatkan timing ini untuk menyampaikan untuk pengumumannya.
  • Salah satu arah yang kami bahas di Shin Megami Tensei V adalah memeriksa kembali “karakteristik dari sebuah era.” Tentunya saat ini banyak orang yang frustasi oleh berbagai masalah di rumah dan di luar, seperti sulit mendapatkan pekerjaan dan menjadi tua, atau teroris dan senjata nuklir. Saya ingin membuat game Shin Megami Tensei yang bisa bersimpati dengan era seperti itu. Itu adalah tantangan bagi kami.
  • Kata kunci Shekinah Glory yang muncul di trailer artinya adalah “mukjizat Tuhan.” Ketika kalian bermain sambil memikirkan kata-kata kuncinya, kalian akan bisa mengetahui arti sebenarnya.
  • Shinagawa Station adalah salah satu titik dari Tokyo era modern yang dibuat ulang dengan baik di game-nya. Tentunya tempat ini akan berhubungan dengan ceritanya.
  • Ini adalah pertama kalinya Atlus menggunakan Unreal Engine 4. Proses pengerjaan game-nya berubah total, dan bahkan mereka bisa langsung memeriksa apa yang baru dibuat dalam layar game. Hal in membuat proses mencoba ide dan trial-and-error menjadi lebih cepat. Yamai merasa benar-benar berterima kasih telah diperkenalkan ke engine tersebut.
  • Nintendo Switch adalah platform yang menyenangkan karena kalian bisa bermain game berkualitas HD dan membawa konsolnya ke mana saja.
    • Menurut Ryokutya2089, alasan Atlus memilih mengerjakan Shin Megami Tensei V untuk Nintendo Switch adalah karena konsol tersebut bisa menjalankan game kualitas HD dan kalian bisa bermain di mana saja. Yamai mengatakan dia ingin melihat orang yang bermain game-nya di TV untuk menikmati cerita dan menikmati aktivitas sampingan seperti demon fusion di kasur.
  • Elemen klasik seperti demon fusion tentunya akan kembali. Tetapi Atlus sedang mempertimbangkan elemen baru.
  • Karena ini adalah game Shin Megami Tensei pertama di konsol rumahan yang sudah lama tidak terjadi, Yamai ingin menghadirkan hybrid game yang menggabungkan daya tarik yang mendalam dari Shin Megami Tensei: Nocturne dengan elemen latihan populer dari Shin Megami Tensei IV dan lainnya.
  • Pada saat ini, Atlus bahkan tidak bisa mengatakan “game-nya segera rilis.” Jadi kalian diharap bersabar.

Shin Megami Tensei V akan rilis untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu