Kode Rahasia The Matrix Ternyata Berhubungan dengan Sushi

October 26, 2017 5:12 pm
Kode Rahasia The Matrix Ternyata Berhubungan dengan Sushi

The Matrix, film yang sangat keren pada zamannya ini memang mengejutkan banyak penonton dengan keunikan-keunikan cerita dan adegannya. Salah satu hal yang mungkin diingat oleh para penonton adalah hujan huruf hijau yang terlihat di pembuka film pertamanya.

Kalau dilihat lebih jelas, dalam huruf-huruf itu ada banyak angka, dan simbol hiragana dan katakana yang kadang terlihat terbalik.

Sampai saat ini kebanyakan orang pasti berpikir kalau itu hanya huruf-huruf acak yang ditaruh agar terlihat keren, seperti layaknya stiker-stiker mobil simbol katakana yang kadang bisa kita temukan di jalan. Tetapi ternyata hubungan hujan huruf hijau ini dengan Jepang lebih dekat dari yang kita kira.

Pembuat kode tersebut, production designer Simon Whiteley, baru saja mengungkap kalau kode itu dibuat dari karakter hiragana dan katakana yang dia scan menggunakan buku memasak istrinya yang berasal dari Jepang.

Dalam sebuah wawancara, Whitely mengatakan kalau dia suka bilang ke orang-orang kalau “kode The Matrix dibuat dari resep sushi Jepang.” Siapa yang menyangka kalau ternyata kode tersebut ternyata benar-benar dari Jepang dan dari resep sushi.

Apakah pembaca JOI ada yang tidak tahu The Matrix itu film apa? Kalau tidak tahu sepertinya kamu harus segera menontonnya.

Sumber: Soranews