‘Metal Max Xeno’ Tayangkan Trailer Perdana & Ungkap Detil

October 30, 2017 12:51 pm
‘Metal Max Xeno’ Tayangkan Trailer Perdana & Ungkap Detil

Kadokawa Games telah merilis trailer perdana dari “Metal Max Xeno.” Bersamaan dengan ini, mereka juga mengungkapkan berbagai detil mengenai entri terbaru dari seri RPG klasik Metal Max ini.

Mengenai Metal Max Xeno

Sejak rilis Metal Max pertama untuk Super Famicom di 1992, seri Metal Max mendapatkan pujian sebagai RPG unik yang ber-setting di masa depan yang tidak terlalu jauh tetapi hancur yang berbeda dengan “dunia pedang dan sihir” yang sering menjadi RPG tradisional.

Metal Max Xeno adalah “Metal Max yang berbeda” dengan sejarah dan setting yang baru. Setting serinya kini dibuat ulang berdasarkan prediksi masa depan yang dianjurkan oleh sains terbaru, termasuk “techonological singularity.”

Setting-nya adalah tahun 209X, “akhir abad yang sebenarnya.” Dalam “Death Tokio,” sebuah padang pasir tempat umat manusia tinggal dan terancam punah, kisah tokoh utama Talis, yang ingin membalas dendam terhadap superdreadnought monster, dan rekan besinya yang berupa Tank akan terungkap.

RPG di Akhir abad Sebenarnya Mengenai Tank dan Manusia

Tank adalah rekan penting kalian agar bisa bertahan hidup di dunia yang dipenuhi dengan monster yang berbahaya. Dengan mendapatkan, memperkuat, dan memodifikasi Tank, umat manusia masih bisa bertarung melawan takdirnya

Fitur Baru #1: Shooting

Shooting adalah fitur baru yang memungkinkan kalian melakukan preemptive attack terhadap monster yang muncul di field. Dengan menembak di field, kalian bisa membunuh musuh dengan 1 serangan, atau memulai pertarungan dengan keuntungan.

Fitur Baru #2: ET Shield

ET Shield adalah sistem yang melindungi tank dengan menggunakan energi tersisa di tank sebagai shield. Jika shield kalian hilang pada saat bertarung, berbagai bagian tank bisa kena serangan langsung dan bisa rusak.

Karakter

Talis

Umur: 20
Ras: Manusia (Tubuhnya setengah mesin)

Seorang pemuda yang penuh rasa dendam terhadap superdreadnought monster yang membantai teman-teman dan ibu kandungnya, dan memojokkan ayah angkatnya yang berupa seorang pemburu bernama Zeed hingga mati. Di akhir perjalannya mencari monster, dia tiba di Iron Base. Karena suatu alasan, tangan kirinya berupa mesin.

Toni

Umur: 18
Ras: Manusia

Anak dari pedagang di Iron Base setelah tiba di sana beberapa tahun lalu. Ketika Iron Base diserang, dia mencoba melarikan diri bersama ayahnya, tetapi sayangnya ayahnya meninggal dan hanya dia sendiri yang selamat. Setelah diselamatkan oleh sang tokoh utama dari situasi berbahaya, Toni terus berjalan bersama Talis.

Yokky

Umur: 21
Ras: Manusia

Salah satu orang yang selamat dan kini yatim piatu dan dibesarkan di Iron Base. Dia adalah montir yang gemar mengotak-ngatik mesin sejak kecil, dan belajar mengenai reparasi dan perawatan mesin. Dia menyukai Toni, yang dulu sempat menjadi tetangganya di Iron Base, tetapi dia mengira Toni sudah meninggal.

SoNs: Sons of NOA

Berbeda dengan monster-monster lainnya, SoNS adalah ras baru yang bertekad untuk membasmi umat manusia. Monster-monster yang kejam ini mengubah Death Tokio menjadi padang pasir. Beberapa di antara mereka ada yang mengerti bahasa manusia, dan mereka terlihat beraksi atas instuksi dari sistem yang sama.

Metal Max Xeno akan rilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita, tetapi jadwal rilisnya masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu