Buka Situs Resmi, ‘Gal Metal’ Detilkan Cara Bermain

November 2, 2017 11:19 am
Buka Situs Resmi, ‘Gal Metal’ Detilkan Cara Bermain

DMM Games telah membuka situs resmi dari “Gal Metal.” Situs ini mengungkapkan informasi seputar karakter yang hadir dalam game ini dan juga cara bermainnya.

Pengenalan

Gal Metal adalah drum & rhythm game yang karakter-karakternya akan beraksi di panggung. Berbeda dengan rhythm game pada umumnya yang menghadirkan ikon musik yang harus ditekan sesuai irama, Gal Metal tidak menghadirkan ikon musik yang menandakan timing menekan tombol. Gal Metal adalah game musik tipe baru yang membuat kalian bisa menyusun ritme sesuka hati. Kalian akan mengayunkan Joy-Con seperti bermain air drum. Genre musik dalam game ini adalah heavy metal. Skenarionya ditulis oleh Shuuhou Imai, dan cutscene-nya bergaya manga digambar oleh Toshinao Aoki. Berikut adalah cuplikannya:

Karakter

Tokoh Utama & Rinko Hoshino

Drummer. Tokoh utamanya yang berupa siswa SMA menyatu dengan siswi SMA bernama Rinko Hoshino, dan arwah mereka kini saling berdampingan di 1 tubuh. Rinko memiliki teknik drumming yang cukup jago, dan mengajari tokoh utamanya ala Sparta.

Kia Bansui

Synth. Dia adalah otaku yang mengurung diri di kamar dan hobinya adalah bermain game online dan web browsing. Dia percaya keberadaan UFO dan alien, dan telah melakukan hack ke FBI demi menginvestigasi insiden Roswell (menurut pengakuannya). Dia memiliki pengetahuan yang luas mengenai sci-fi dan occult.

Mani Kurobarain

Bassist. Anak perempuan dari Kurobarain Group. Dia dibesarkan dalam lingkungan yang ketat. Dia menyukai film horror dan sering pergi ke bioskop. Dia menjadi lebih percaya diri setelah bertemu dengan Metal Club.

Shiimi Shindori

Lead guitarist. Secara singkat, dia adalah “preman.” Dia tidak memiliki ayah, dan memiliki adik laki-laki yang harus dia urusi karena ibunya sibuk. Tidak tersangka, dia jago memasak dan kegiatan rumah lainnya. Gitar yang digunakannya adalah peninggalan ayahnya dan dia sering tidur bersama gitarnya di sampingnya.

Erii Kurofuto

Rhythm guitarist. Dia adalah gadis pemalu dan rentan social anxiety. Dia biasanya mengenakan kacamata, tetapi dilepas pada saat konser, agar tidak bisa melihat penonton. Seluruh keluarganya gendut, kecuali dirinya yang kurus.

Panduan Game

Metal Power

Gal Metal adalah game yang membuat kalian harus menyelematkan dunia dengan kekuatan metal.

Demi menyelamatkan dunia, kalian harus menghadapi alien dengan menggunakan kekuatan metal yang merupakan kelemahan alien. Kalian bisa mengumpulkan kekuatan metal dengan memainkan metal yang lebih kuat.

Joy-Con

Kalian bisa memainkan lagu metal dengan mengayunkan Joy-Con kanan dan kiri.

  • Ketika Joy-Con kiri diayunkan, snare drum akan berbunyi.
  • Ketika kedua Joy-Con diayunkan, cymbal akan berbunyi.
  • Ketika Joy-Con kanan diayunkan, kick drum akan berbunyi.

Pola Irama

Kalian bisa bebas menggabungkan pola irama untuk konsernya.

Pertama-tama, kalian akan mempelajari dan berlatih pola irama. Ada berbagai macam pola, mulai dari yang sederhana hingga yang sulit. Polanya mudah untuk dipelajari pemula, tetapi tentunya akan ada tantangan bagi kalian yang jago bermain drum.

Kalian akan bisa bebas menggabungkan pola irama yang sudah kalian pelajari untuk membuat penampilan yang lebih metal. Jika kalian hanya menggunakan pola irama yang sama, skor kalian tidak akan bertambah. Pastikan kalian menggabungkan berbagai pola irama untuk mendapatkan bonus kombo.

Gal Metal akan rilis di Jepang pada bulan Februari 2018 untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu