Manga ‘Video Girl Ai’ Dapatkan Adaptasi Serial Live-action

November 3, 2017 7:40 pm
Manga ‘Video Girl Ai’ Dapatkan Adaptasi Serial Live-action

Seri manga ‘Video Girl Ai’ yang dikarang Masakazu Katsura mendapatkan adaptasi seri live-Action dan akan memulai debut tayang pada Januari 2018. Shuhei Nomura (Live-acton Chihayafuru, Lychee Light Club, dan Typhoon Noruda) akan membintangi seri live action Denei Shojo: Video Girl Ai 2018.

Penerbit Viz sendiri mempublikasikan serial manga dan Original Video Animation di Amerika serikat, karya ini sebelumnya juga dipublikasikan oleh penerbit ‘illegal’ Rajawali Grafiti di Indonesia jadi sampai saat ini karyanya tidak pernah dirilis secara resmi di indonesia. Berikut sinopsis ceritanya,

“Yota Moteuchi saat itu jatuh cinta dengan seorang gadis dikelasnya, Moemi Hayakawa. Sayangnya gadis tersebut menyukai teman baik dari Yota sendiri yang sangat populer di sekolah, Takashi Niimai. Yota kemudian mulai patah hati kemudian memberi saran pada Moemi agar segera menyatakan cintanya. saat itu Yota pulang dengan perasaan patah hati dan tanpa tidak sengaja melihat rental VHS yang tidak bisa dilihat semua orang karena perasaannya sedang patah hati. Yota Kemudian memesan sebuah VHS, tanpa sadar ketika ia memutar VCR seorang gadis dalam layar televisi keluar dari dunia nyata dan ia akan menjadi pendampingnya, Ai Amano.”

Seri Live-Action ini sendiri akan dirombak ulang memasuki tahun 2018, Menceritakan Keponakan Yota sendiri, Siswa SMA bernama Sho Moteuchi (diperankan oleh Shuhei Nomura), Saat itu Sho menyimpan perasaan kepada teman sekelasnya, Nanami. suatu hari, dia menemukan sebuah rekaman kaset VCR yang dimiliki pamannya Yota. dia memperbaiki perekam tersebut, dan seorang gadis misterius bernama “Video Girl Ai” pun tiba-tiba muncul.

Kazuaki Seki (Video klip dari Perfume dan Gen Hoshino) menyutradarai seri live-action ini, dan Kohei Kiyasu (pengisi suara Hajime no Ippo, Fafner, dan The Prince of Tennis) menulis naskah. Futoshi Asano Kepala bagian produser TV Tokyo sendiri akan memproduksikan seri Live-Action ‘ Denei Shojo: Video Girl Ai 2018’ bersama produser lainnya, Kimitaka Goka, Yuta Kurachi, dan Kyouhei Sudachi. Sementara TV Tokyo akan memproduksi serinya.

Dikatakan Nomura bersumpah akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengecewakan harapan semua penggemar komiknya sendiri. Masakazu Katsura berkomentar bahwa manga ini membawa sebuah kenangan yang sangat mendalam baginya, ia sangat senang sekali bahwa seri ini mendapatkan sebuah seri drama, dan Katsura sangat mengantisipasi konsep tinggi dari iterasi baru ini.

Masakazu Katsura mempublikasikan manga yang dibuat di Majalah Manga Mingguan di Weekly Shonen Jump ini sejak tahun 1989 sampai 1992. Shueisha mempublikasikan kompilasi 15 jilid buku, dan mencetak ulang manga sebanyak 9 jilid untuk edisi paperback sendiri.

Sumber: ANN