Kolektor Kartu ‘Yu-Gi-Oh!’ Gunakan 4 Blue-Eyes White Dragon untuk Danai Pendidikan Anaknya

November 8, 2017 17:18
Kolektor Kartu ‘Yu-Gi-Oh!’ Gunakan 4 Blue-Eyes White Dragon untuk Danai Pendidikan Anaknya

Sebagai kolektor tentu akan ada waktu dimana koleksi yang sudah susah-susah dikumpulkan harus dilikuidasi karena memang ingin pensiun, keadaan darurat, ingin ganti koleksi, atau saran dari kerabat dekat. Pengguna Twitter dengan nama @KnightMiyabi baru-baru ini melepas koleksi kartu Yu-Gi-Oh! langkanya untuk edukasi putrinya.

Walaupun di anime-nya para karakter bersedia mempertaruhkan organ luar dan dalam untuk sebuah kartu, harga kartu seri Yu-Gi-Oh! cenderung terjangkau. Sehingga kartu seri ini yang benar-benar berharga itu umumnya mahal karena merupakan cetakan yang sangat terbatas dan tentunya bukan karena utilitasnya. Kartu yang dimiliki @KnightMiyabi adalah 4 buah Blue-Eyes White Dragon edisi terbatas yang hanya dicetak 1000 lembar saja. Berbeda dengan versi Inggrisnya, kartu versi Jepang yang dibagikan di Tokyo Dome ini jauh lebih langka.



Foto diatas menunjukkan uang hasil penjualan keempat kartu tersebut. Tidak diketahui berapa jumlah tepatnya, namun bisa diestimasi bahwa uang tersebut terdiri dari lembaran 10.000 Yen (1,2 juta Rupiah), @KnightMiyabi juga menekankan bahwa kolektor kartu langka tidak akan ada yang mau melepas salah satu kartunya di bawah 600.000 Yen (67 juta Rupiah). Jadi bisa dibilang uang yang diterimanya akan cukup untuk pendidikan anaknya.



Uang tersebut akan digunakan agar putrinya bisa masuk taman kanak-kanak yang bagus, agar pendidikannya dapat dimulai dengan baik. @KnightMiyabi sendiri sangat kesulitan melepas kartunya, karena saat putrinya memainkan kartu (yang kurang langka) miliknya, putrinya menangis saat kartu tersebut diambil. Mungkin dia merasa anaknya juga akan ikut menjadi kolektor di masa depan.



Kebanyakan netizen lain memuji pengorbanannya demi masa depan anaknya. Tidak sedikit juga yang mengaku tidak akan bisa melakukan pengorbanan yang sama. Semoga saja putrinya bisa menghargai pengorbanan ayahnya ini, saya juga penasaran saat dia menyadari pendidikannya dibiayai oleh Yu-Gi-Oh! 

Sumber: Soranews